Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemkot Jakarta Pusat Sidak Jajanan Di Sejumlah Kantin Sekolah

0 843

Tiket Pesawat Murah Airy

jajanan anak sekolah
foto : istimewa

Jakartakita.com – Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Pusat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) jajanan di sejumlah kantin sekolah. Sidak dilakukan di SMK 27 dan SMPN 5, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (11/4/2015).

Dalam sidak ini sebanyak 17 sampel makanan di SMKN 27 dan 12 sampel makanan di SMPN 5 dilakukan pengecekan yang bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta. Setelah dilakukan tes tidak ditemukan adanya unsur makanan berbahaya di dua kantin sekolah tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 29

“Kita lakukan sidak untuk melihat apakah ada jajanan berbahaya yang dijual, namun belum kita temukan. Ini juga dalam rangka pembinaan untuk mencegah peredaran makanan yag mengandung zat berbahaya,” ujar Kepala Suku Dinas KUMKMP Jakarta Pusat, Ety Syartika, Sabtu (11/4/2015).

Untuk pencegahan, pihaknya beserta BPOM melakukan sosialisasi tentang makanan berbahaya kepada sejumlah pelajar yang tengah beristirahat di kantin sekolah. Brosur untuk memilih makanan yang tidak mengandung formalin juga diberikan ke masing-masing siswa.

“Kita jelaskan bentuk dan ciri makanan yang mengandung formalin, harapan kita tentunya agar para pelajar tahu dan bisa mewaspadai peredaran jajanan yang mengandung bahan makanan berformalin,” katanya.

Ditambahkan Ety, sidak serupa dalam waktu dekat akan kembali dilakukan. Namun sasarannya adalah para pedagang kaki lima yang berjualan di sejumlah ruas jalan dengan pemilihan secara acak. Hal ini menurutnya akan terus dilakukan sebagai upaya perlindungan konsumen dari berbagai makanan yang disinyalir kerap dicampur menggunakan bahan berbahaya. (Sumber : BeritaJakarta.com)

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More