Take a fresh look at your lifestyle.

‘Pupi Challenge’ Gantikan Kepopuleran ‘Ice Bucket Challenge’

0 899
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Anda pasti ingat dengan tantangan konyol tapi seru bernama ice bucket challenge. Saking serunya, tantangan ini dilakukan semua orang. Bahkan, Presiden Barrack Obama ikut melakukan tantangan ini, kendati lebih memilih langsung menyumbang, alih-alih mengguyur seember air es ke atas kepala. Tak hanya seru, tantangan ini ternyata punya tujuan mulia, yakni mengumpulkan sumbangan bagi para penderita ALS atau penyakit degenerasi sistem saraf.

Setelah tahun lalu, masyarakat dunia demam Ice Bucket Challenge, sebuah kampanye untuk mendonasikan dana dengan tantangan mengguyur badan dengan seember air es, kini muncul tren tantangan baru yaitu Pupi Challenge.

Pupi Challenge adalah tantangan untuk makan cabai merah yang sangat pedas untuk mendonasikan 1.50 Poundsterling atau RP 28.000 rupiah untuk mendukung kampanye anti-kelaparan di seluruh dunia. Sama dengan Ice Bucket Challenge, penantang akan makan cabai untuk berdonasi kemudian menantang teman-temannya.

Tantangan ini dimulai dari Argentina dan dipopulerkan oleh mantan pesepakbola Javier Zanetti, 41. Dari Argentina, tren ini menyebar ke Italia dan Inggris, terutama di kalangan bintang sepakbola.

Related Posts
1 daripada 3,301

Dalam video yang sudah ditonton jutaan orang di YouTube, mantan kapten Inter itu terlihat mengunyah sebatang cabai merah besar. Tak berapa lama, dia berteriak saking pedasnya.

Zanetti kemudian menantang kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dan pemain Barcelona Carles Puyol untuk melakukan Pupi Challenge ini. Selanjutnya tantangan ini terus bergulir setelah Buffon menantang teman setimnya Andrea Pirlo dan beberapa pemain bintang di Italia.

Nama Pupi Challenge sendiri berasal dari nama panggilan Zanetti, yaitu Pupi. Jika ingin melakukannya, caranya cukup mudah. Donasikan uang ke PUPI Foundation milik Zanetti, kemudian rekam video Anda sedang makan salah satu cabai yang paling pedas, kemudian tantang 4 teman lainnya.

Bagaimana, berminat mencoba?

https://youtu.be/WJeWYw5d_yY

Tinggalkan komen