Take a fresh look at your lifestyle.

Walikota Tangerang Bakal Bagikan Konsep ‘Smart City’ di KAA

0 2,678

Jakartsmart cityakita.com – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah diundang secara khusus untuk menjadi narasumber dalam peringatan Asia Africa Summit atau Konferensi Asia Afrika pada 22-23 April 2015 di Bandung.

Rencananya, Arief R. Wirmansyah bakal membagikan konsep smart city di hadapan para delegasi negara asing di KAA.

Related Posts
1 daripada 5,118

Undangan untuk tersebut disampaikan langsung oleh pakar smart city, Prof. Dr. Ir. Suhono H. Supangkat pencetus ide Smart City Pendukung Pembangunan Berkelanjutan dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang juga panitia KAA dalam Rapat Koordinasi Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Menurut Suhono seperti dilansir dari Antara, kota cerdas tidak harus berkaitan dengan teknologi informasi. Kota cerdas adalah kota yang bisa memaksimalkan sumber dayanya sehingga masyarakat bisa hidup nyaman dan aman.

Maka itu, untuk menjadi sebuah kota cerdas berbagai persoalan yang jamak ditemui di kota besar seperti kemacetan, ruang terbuka hijau, banjir, dan pelayanan publik harus bisa diminimalisir sedikit mungkin dengan menjadikan masyarakat sebagai faktor penting dalam solusi persoalan kota. Kota cerdas tidak akan tercapai tanpa komitmen kuat dari para kepala daerah.

Tinggalkan komen