Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dirjen Bea Cukai Kemenkeu Gagalkan Penyelundupan Narkotika Senilai Rp31,618 Miliar

419
bea cukai kemenkeu gagalkan penyelundupan narkotika
foto : istimewa

Jakartakita.com – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kementerian Keuangan kembali berhasil melakukan penggagalan delapan kasus besar upaya penyelundupan narkotika ke wilayah Republik Indonesia. Dari hasil barang sitaan tersebut, total nilainya diestimasi sebesar Rp31,618 miliar.

Artikel Terkait
1 daripada 13

“Total yang bisa diselamatkan dari upaya mencegah penyelundupan ini adalah Rp31,6 miliar,” kata Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro dalam konferensi pers di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Soekarno Hatta pada Rabu (15/4/2015) lalu.

Dari karakteristik jalur penerbangan yang dipakai, para pelaku sebagian besar masuk ke wilayah Indonesia melalui rute penerbangan dari Malaysia. Sedangkan dari kewarganegaraannya, upaya penyelundupan tersebut sebagian besar dilakukan oleh Warga Negara Indonesia.

“Jadi dari warga negara sebagian besar itu adalah WNI sendiri, kemudian ada dari Kenya (dan) dari Hongkong, sedangkan asal datangnya barang tersebut yang berhasil ditangkap ada yang dari Malaysia, dari China, dari Dubai dan tadi kami katakan dari Shenzen,” jelas Menkeu seperti dilaporkan situs Kemenkeu, Kamis (16/4/2015).

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?