Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

F-16 TNI AU Terbakar Saat Take-Off di Halim. Pilot Selamat

0 586

Tiket Pesawat Murah Airy

F-16 TNI AU Terbakar di Halim
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebuah pesawat F-16 TNI AU dengan nomor pesawat TS-1643 terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma karena gagal take-off, Kamis (16/4/2015) sekitar pukul 08.20.

Informasi yang berhasil dihimpun, pesawat F-16 TS-1643 tersebut, terbakar di Runway (06 mengarah 24 dekat Pos Lama). Roda kiri pesawat copot saat lepas landas sehingga mengakibatkan mesin terbakar.

Beruntung, pilot pesawat Letkol Firman Dwi Cahyono selamat setelah menarik tuas kursi pelontar saat pesawat terbakar. Ia hanya mengalami luka ringan di bagian tangan kiri.

Artikel Terkait
1 daripada 2

“Letkol Firman hanya mengalami luka ringan, kulit di sebagian tangan kirinya terkelupas saja. Selain itu punggungnya tidak kena sambaran api,” kata Mayor Dodo Agusprio Kepala Urusan Penerangan Pasukan dan Umum Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Pesawat itu merupakan satu dari empat yang akan diterbangkan guna memeriahkan apel besar pembaretan pada Kamis Pagi. Dodo mengatakan insiden itu terjadi pada pukul 8.20 WIB namun belum bisa disimpulkan penyebab terjadinya kejadian itu.

“Sepertinya pesawat tidak mau naik, kemudian terjadi ledakan. Penerbang kemudian loncat dari pesawat dan kondisinya baik-baik saja,” kata Dodo.

Saat ini kondisi Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma normal dan tidak ada penjagaan tambahan terkait insiden meledaknya pesawat tempur itu.

Selain itu, sejumlah awak media juga diizinkan untuk masuk dan meliput situasi di lokasi sambil menunggu keterangan resmi dari Kepala Staf Angkatan Udara yang rencananya akan tiba pada siang ini.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More