Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gedung Baru Pasar Ikan Muara Angke Diresmikan. Seperti Apa?

0 836

Tiket Pesawat Murah Airy

pasar ikan
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat meresmikan gedung baru Pasar Ikan Muara Angke di kawasan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (15/4/2015) malam. Dengan adanya gedung baru ini, Djarot berharap, jumlah pembeli ikan di Pasar Ikan Muara Angke akan meningkat drastis.

“Gedung baru ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing pedagang terhadap pasar modern yang kian menjamur. Penataan yang dilakukan akan mampu menarik minat konsumen datang ke Pasar Ikan Muara Angke ini,” ujar Djarot.

Djarot mengatakan, ide pembangunan Pasar Ikan Muara Angke ini sudah direncanakan sejak Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 99

“Selama ini, masyarakat enggan datang ke pasar ikan karena tempatnya jorok, becek, bau, dan berdesakan. Dengan penataan  diharapkan mampu meningkatkan daya saing pasar sehingga berdampak langsung terhadap kesejahteraan nelayan dan pedagang ikan,” katanya.

Selain membangun gedung baru, ke depan Pemprov DKI juga akan membangun sentra penjualan makanan khas laut dan untuk menarik minat pengunjung.

Asal tahu saja, gedung baru Pasar Ikan Muara Angke memiliki luas 9.800 meter persegi dan dapat menampung 1.354 lapak. Sebelum diresmikan, pasar ikan tersebar di 3 lokasi. Pasar Grosir sebelah timur seluas 5.000 meter persegi, Pasar Grosir sebelah barat, dan Pasar Grosir pengecer masing-masing seluas 5.150 meter persegi. Secara keseluruhan, kawasan perikanan Muara Angke memiliki luas 64 hektare. Di dalamnya, terdapat fasilitas seperti pasar ikan, pelelangan, pelabuhan, rumah susun nelayan, hutan mangrove, dan pusat pengolahan ikan.

“Sebanyak 640 pedagang dari tiga pasar grosir sebelumnya sudah didata untuk menempati gedung baru,” ungkap Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Darjamuni.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?