Take a fresh look at your lifestyle.

Persiapan KAA di Jakarta Sudah 90 Persen

0 855
Pejalan kaki melintas di samping baliho sosialisasi acara peringatan Konferensi Asia Afrika di Jakarta, Senin (4/4).
foto : istimewa

Jakartakita.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/4/2015) mengungkapkan bahwa hingga saat ini, persiapan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika ke-60 yang bakal dihelat pada tanggal 19 April hingga 23 April 2015 telah mencapai 90 persen.

“Sampai dengan saat ini, persiapan untuk pelaksanaan KAA di Jakarta sudah 90 persen. Jadi, kita sudah siap,” kata Djarot.

Menurut dia, persiapan yang sudah mencapai 90 persen tersebut meliputi segi keamanan, kenyamanan, dan akomodasi.

Related Posts
1 daripada 5,707

Djarot pun mengaku optimistis beberapa hal yang masih belum dipersiapkan secara maksimal akan dapat dipenuhi tepat sebelum dimulainya KAA pada 19 April 2015.

“Karena kami terus melakukan koordinasi dengan seluruh dinas serta jajaran yang ada di Pemprov DKI. Sehingga, persiapan kita pasti bisa mencapai 100 persen. Artinya, kita betul-betul siap,” ujar Djarot.

Sejauh ini, sejumlah dinas dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI telah melakukan berbagai persiapan terkait penyelenggaraan KTT Asia Afrika di Jakarta.

Salah satunya, yaitu Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang juga bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk memperbaiki sejumlah ruas jalan yang akan dilewati para tamu negara, yakni Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, kawasan Jalan Medan Merdeka, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Rasuna Said.

 

Tinggalkan komen