Take a fresh look at your lifestyle.

Presiden Jokowi Masuk Daftar 100 Pemimpin Paling Berpengaruh di Dunia Versi TIME

0 783
presiden joko widodo - jokowi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Majalah TIME memasukan nama Presiden Joko Widodo dijajaran 100 pemimpin paling berpengaruh di dunia pada 2015.

Dikutip dari laman resmi majalah TIME, Sabtu (18/4/2015), disebutkan Presiden Jokowi dinobatkan sebagai the 100 influential people bersama tokoh lain seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden China Xi Jinping, Kanselir Jerman Angela Merkel, hingga Presiden Rusia Vladimir Putin.

Mantan Presiden Bank Dunia sekaligus mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Paul Wolfowitz menggambarkan sosok Jokowi sebagai sosok anti-ekstremis asal Indonesia.

Related Posts
1 daripada 5,290

Sejak Pemilu Presiden tahun lalu, Jokowi dinilai telah membawa semangat generasi muda.

Jokowi juga dinilai memberikan sentuhan popularitas bagi bangsa yang besar akan keberagamannya, serta negara dengan penduduk terbesar keempat dunia dan negara berpenduduk muslim terbesar dunia.

“Presiden Widodo yang dikenal sebagai Jokowi, melejit dari sosok sederhana menjadi seorang pengusaha yang makmur, presiden Indonesia pertama yang seperti itu,” ungkap Wolfowitz.

Sebagai informasi, majalah yang berbasis di New York tersebut, juga pernah menyebutkan nama Susilo Bambang Yudhoyono dalam daftar yang sama pada 2009 silam, saat menjabat sebagai Presiden RI saat itu.

 

Tinggalkan komen