Take a fresh look at your lifestyle.

Ahok Ajak Masyarakat Melestarikan Budaya Betawi

0 1,279
basuki tjahaja purnama - ahok
foto: istimewa

Jakartakita.com – Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, Gubernur DKI Jakarta, pada hari minggu di sebuah acara Budaya Betawi, mengajak seluruh warga Jakarta untuk mau melestarikan budaya Betawi yang saat ini sudah mulai pudar termakan zaman.

Ajakan ini langsung Ia sampaikan melalui sebuah celotehan pantun, didalam acara pagelaran kesenian Betawi, di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Minggu (19/4/2015) siang.

Related Posts
1 daripada 5,139

Bunyi pantun yang di lantunkan oleh Ahok itu adalah, ‘Pergi ke Ciawi beli baju, baju dibeli dapat satu. Budaya Betawi pasti akan maju, kalau semua peduli dan bersatu’.

Dalam kesempatan yang sama, Ahok menegaskan kepada pengunjung yang hadir di acara tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di masa kepemimpinan Joko Widodo sudah berupaya untuk melestarikan kebudayaan Betawi, dengan cara mewajibkan setiap PNS DKI memakai baju khas Betawi setiap hari Jumat.

“Sejak dari zaman Pak Jokowi, setiap hari Jumat kami di DKI sudah memakai baju sadariah,” tandasnya.

Bahkan Ia pun menambahkan, jika nanti tidak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Ahok ingin foto dirinya yang terpampang di Balaikota nanti juga mengenakan pakaian adat khas Betawi.

Tinggalkan komen