Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menlu Kecam Keras Serangan Bom ke KBRI Yaman

94
Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi mengecam keras serangan bom yang terjadi di kota Sanaa, Yaman, yang menghancurkan gedung Kedutaan Besar RI dan melukai beberapa orang staf di kantor tersebut.

Sedikitnya ada dua orang staf diplomat Indonesia mengalami luka ringan karena bom yang terjadi pada hari ini, Senin (20/4/2015), sekitar pukul 10.45 waktu setempat.

Adapun kondisi gedung KBRI dikabarkan luluh lantak 90%. Seluruh kendaraan milik KBRI yang berada di area tersebut juga mengalami kerusakan.

“Pemboman ini merupakan bukti bahwa penyelesaian masalah melalui kekerasan hanya mengakibatkan korban warga yang tidak bersalah,” tulis Kemlu dalam keterangannya yang dirilis, Senin (20/4/2015).

Menlu juga menegaskan, bahwa Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Sanaa, Yaman, bukan target pengeboman, melainkan hanya terdampak.

“Sekali lagi saya tegaskan, KBRI bukan target, tapi terkena imbas karena sasaran yang letaknya dekat KBRI,” katanya.

Berdasarkan informasi awal dari KBRI Sanaa, jelas Retno, serangan tersebut ditujukan ke depo amunisi yang berada di kawasan tersebut.

Akibat ledakan itu, ia mengemukakan, jalan di sekitar KBRI Sana’a rusak parah, dan banyak korban jiwa warga sipil setempat yang berada di sekitarnya.

Saat ini, masih ada 17 orang WNI yang terdiri dari staf KBRI Sanaa, anggota tim evakuasi WNI dari Jakarta dan WNI yang sedang mengungsi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: