Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rossi Semakin Perkasa di Klasemen MotoGP

240
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pembalap motor, Valentino Rossi semakin perkasa di klasemen sementara MotoGP, setelah memenangi balapan di Argentina pada Senin (20/4/2015) dini hari tadi. Ini merupakan kemenangan kedua, dari tiga balapan yang dilakukannya.

Sebelumnya juara dunia tujuh kali itu memenangi balapan pembuka di Qatar 30 Maret lalu, dan urutan ketiga di MotoGP Amerika 12 April.

Dengan hasil tersebut, pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP yang memulai balapan dari urutan kedelapan itu menambah nilai 25 poin sehingga kini menjadi 66 poin. Ia memperlebar jarak dari pembalap Andrea Dovizioso yang berada di urutan kedua dari sebelumnya hanya satu poin menjadi enam poin.

Davizioso sendiri hanya menduduki urutan kedua saat balapan yang berlangsung di sirkuit Termas de Rio Hondo tersebut, setelah memulai balapan dari urutan keenam. Artinya, pembalap Ducati Team asal Italia ini menduduki podium kedua selama tiga kali berturut turut. Ia kini mendulang nilai 60.

Berada di urutan ketiga adalah Andrea Iannone yang juga rekan satu tim Dovizioso dengan nilai 40 setelah menduduki urutan keempat lomba. Pembalap Italia ini naik peringkat karena sebelumnya hanya menduduki urutan kempat klasemen sementara.

Sedangkan berada di urutan keempat adalah rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo. Juara dunia dua kali ini mengumpulkan nilai 37 atau tertinggal 29 nilai dibanding pemuncak klasemen.

Juara tahun lalu, Marc Marquez memperoleh hasil buruk pada balapan di Argentina itu karena terjatuh setelah bersenggolan dengan The Doctor (Rossi) saat balapan tinggal dua lap lagi. Pembalap Spanyol ini tidak dapat menyelesaikan lomba dan tidak menambah nilai.

Pembalap Repsol Honda Team yang dua kali juara dunia berturut-turut ini turun posisinya dari urutan ketiga menjadi kelima dengan nilai 36.

Klasemen sementara:

Pos. Pebalap Motor Negara Nilai
1 Valentino ROSSI Yamaha ITA 66
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 60
3 Andrea IANNONE Ducati ITA 40
4 Jorge LORENZO Yamaha SPA 37
5 Marc MARQUEZ Honda SPA 36
6 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 34
7 Bradley SMITH Yamaha GBR 28
8 Aleix ESPARGARO Suzuki SPA 22
9 Pol ESPARGARO Yamaha SPA 15
10 Maverick VIÑALES Suzuki SPA 15
11 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 15
12 Dani PEDROSA Honda SPA 10
13 Scott REDDING Honda GBR 10
14 Hector BARBERA Ducati SPA 8
15 Yonny HERNANDEZ Ducati COL 6
16 Jack MILLER Honda AUS 6
17 Hiroshi AOYAMA Honda JPN 5
18 Nicky HAYDEN Honda USA 3
19 Loris BAZ Yamaha Forward FRA 2
20 Stefan BRADL Yamaha Forward GER 1
21 Alvaro BAUTISTA Aprilia SPA 1

 

(Sumber: Antara News)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: