Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Crown Group Bakal Bangun Kota Baru di Dekat Jakarta

175
crown group-iwan sunito
foto : istimewa

Jakartakita.com – Crown Group, perusahaan pengembang asal Australia berencana membangun kawasan kota baru di dekat Jakarta. Proyek itu digadang-gadang akan menyerap investasi sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 12 triliun.

Crown Group sesungguhnya perusahaan yang didirikan pengusaha asal Surabaya, Iwan Sunito dan Paul Sathio. Di Australia, perusahaan ini memiliki portofolio mencapai Rp 46 triliun.

“Kerinduan hati untuk masuk ke Indonesia lagi, kontribusi untuk negara dan membangun tim kita di sini,” kata Iwan.

Sayangnya, Iwan belum bersedia mengungkapkan lokasi persis kawasan kota itu. “Tapi sebagai gambaran saja, kira-kira satu jam dari Jakarta,” katanya, sambil tersenyum.

Di kota baru ini, kata Iwan, akan dibangun kawasan perumahan, rumah sakit, pusat pendidikan, dan hotel. Crown akan memboyong desainernya Koichi Takada, yang membuat griya tawang Sydney by Crown.

Setelah dirintis di Australia pada 1994, Crown Group sudah merambah ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Perusahaan ini pun punya rencana untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) saham di Indonesia dan Singapura.

“Saya bilang ke tim Indonesia untuk growing kita punya bisnis dan one day kita IPO supaya ada independensi dan transparansi daripada struktur manajemen,” katanya. (Sumber : CNN Indonesia)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: