Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Lebaran Masih Jauh, Website PT KAI Kebanjiran Pengunjung

345
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Meski lebaran masih jauh, para pemburu tiket kereta api lebaran sudah memadati website PT KAI sejak 11 April 2015. Pasalnya, pada hari itu tiket kereta api mulai keberangkatan H-7 Lebaran sudah dibuka.

Besarnya animo masyarakat terhadap salah satu moda angkutan lebaran yang murah meriah ini terlihat dari  jumlah users yang masuk ke sistem online ticketing KAI sebanyak 28.000 pengunjung per detik. Akibatnya, sistem pemesanan tiket pun sempat membuat antre masyarakat yang hendak melakukan pembelian secara online.

Untuk mengantisipasi terulangnya hal itu, PT KAI pun melakukan penambahan bandwidth dari 120 Mbps menjadi 260 Mbps pada pembukaan pemesanan tiket H-3 lebaran. Selain itu, KAI juga menambah server untuk aplikasi KAI Access dari tiga server menjadi tujuh server.

Artikel Terkait
1 daripada 26

Sementara untuk server untuk web KAI yaitu tiket.kereta-api.co.id juga ditambah dari 6 menjadi 12 server. Hingga pembukaan pemesanan tiket hari kedua Lebaran atau H2 yang jatuh pada 20 April 2015 kemarin, tercatat sudah 397.815 tiket yang terjual.

Tingkat penjualan tiket tertinggi terjadi pada 16 April 2015 yaitu tiket H-2 Lebaran. Sementara itu terkait sisa tiket pada hari itu yang tersisa mayoritas tiket arus balik, sampai hari ini ada 45.245 tiket.

Menurut data PT KAI, tiket  kereta reguler mudik, untuk H-7 hingga H-1 ke Yogya, Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah sold out. Penjualan sudah 90 persen. Data tertinggi di H-2.  Namun, tiket menuju Jawa Barat masih banyak.

Bagi Anda yang masih belum dapat tiket mudik kereta masih ada harapan. PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah bersiap-siap menjual tiket tambahan. Kini sedang dilakukan pengaturan dan perencanaan.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?