Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jalan Protokol Ditutup, Transjakarta Ubah Rute

0 720

Tiket Pesawat Murah Airy

Jalur BuswayJakartakita.com – Bagi Anda pengguna setia moda transportasi Transjakarta, perlu mengetahui perubahan sementara rute Transjakarta untuk hari ini (22/4/2015) dan besok (23/4/2015).

Sehubungan dengan penutupan beberapa ruas jalan protokol di Jakarta karena penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60, bus Transjakarta mengalami perubahan rute di beberapa koridor. Setidaknya ada tiga koridor yang mengalami perubahan, yakni Koridor 1 (Blok M-Kota), Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni) dan Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit). Namun perubahan rute layanan tersebut hanya berlaku  pada pukul 06:00-09:00, pukul 16:00-18:00 dan pukul 19:00-22:00 pada dua hari tersebut. Mengingat pada jam-jam tersebut para delegasi negara tetangga peserta KAA sedang berkendara di jalan raya.

Dengan adanya penutupan tersebut maka ada perlambatan waktu secara signifikan. Sehingga, PT Transjakarta dirasa perlu untuk melakukan perubahan rute dan pemberhentian operasional di beberapa rute. Begitupun layanan penjualan di halte akan mengalami buka-tutup untuk mengurangi risiko penumpang yang tertahan di dalam bus karena imbas buka/tutup jalur di tengah perjalanan.

Berikut adalah perubahan yang terjadi pada rute bus transjakarta pada 22-23 April 2015 sesuai press release Transjakarta:

  • Layanan Koridor 1 diperkirakan akan melambat secara signifikan karena adanya buka/tutup jalur yang akan dilakukan secara situasional oleh Ditlantas dan Dishubtrans pada jam-jam tersebut.
  • Layanan Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni) pukul 16:00-22:00: Dari Pulo Gadung-Harmoni layanan normal.
Artikel Terkait
1 daripada 78

Dari Harmoni menuju Pulo Gadung dilakukan pengalihan dengan rute sebagai berikut: dari Harmoni-(belok kiri)-Pecenongan-Juanda-Pasar Baru-Pejambon-Lapangan Banteng-Merdeka Timur-Patung Pak Tani-masuk halte Kwitang dan seterusnya menuju Pulo Gadung.

Pengalihan bersifat situasional mengikuti kondisi lalu lintas. Layanan BKTB hanya melayani dari PIK hingga Harmoni pada pukul 16:00-20:00.

  • Layanan di Koridor 6 (Ragunan-Dukuh Atas) diperkirakan akan melambat secara signifikan mengikuti kondisi lalu lintas dampak buka/tutup jalur situasional.
  • Rute Ragunan-Monas ditiadakan dan diubah menjadi Rute Ragunan-Dukuh Atas pada pukul 06:00-09:00 dan pukul 16:00-22:00. Pukul 09:00-16:00 layanan normal, namun diperkirakan dampak pengalihan dan buka/tutup jalur akan masih terasa pada pukul 09:00-10:00 dan mulai terasa menjelang pukul 16:00.
  • Layanan koridor 9 mengalami pengalihan yaitu : Dari Pinang Ranti menuju Pluit melalui (masuk) Gerbang Tol Cawang dan keluar di Gerbang Tol Slipi. Halte yang tidak dilayani arah ke Grogol/Pluit dari yaitu halte Cikoko Stasiun Cawang, halte Tebet BPKM, halte Pancoran Tugu, halte Pancoran Barat, halte Tegal Parang, halte Kuningan Barat, Halte Gatsu Jamsostek, halte Gatsu LIPI, halte Semanggi, halte Senayan JCC dan halte Slipi Petamburan.

Dari Pluit menuju Pinang Ranti melalui Gerbang Tol Slipi dan keluar di Gerbang Tol Pancoran. Halte yang tidak dilayani untuk arah Pinang Ranti/PGC yaitu halte Slipi Petamburan, halte Senayan JCC, halte Semanggi, halte Gatsu LIPI, Halte Gatsu Jamsostek, halte Kuningan Barat, halte Tegal Parang dan halte Pancoran Barat. Penumpang tidak dapat melakukan transit di halte Kuningan Barat maupun Kuningan Timur.

Sedangkan, Rute PGC-Grogol melalui Gerbang Tol Cawang keluar di Gerbang Tol Slipi.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More