Take a fresh look at your lifestyle.

Pemprov DKI ‘Gandeng’ Hino Bakal Tambah Bus Transjakarta Mulai Juni 2015

0 788

transjakarta panasJakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ungkap rencana penambahan bus Transjakarta oleh Pemprov DKI yang akan dilakukan mulai Juni 2015 mendatang. Rencananya Ahok bakal menggandeng Hino untuk menyediakan bus Transjakarta tambahan.

“Janjinya mulai Juni 2015 mendatang hingga Juni 2016, mereka (Hino) akan mendatangkan 2.000 bus secara bertahap,” kata Ahok di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/4/2015).

Ahok menjelaskan, 2.000 unit bus tersebut berukuran single seperti bus Transjakarta yang beroperasi saat ini. Nantinya, selain dibeli PT Transportasi Jakarta, dia akan mendorong operator angkutan umum seperti Metromini dan Kopaja untuk membeli juga bus-bus tersebut, dengan tetap memperbolehkan bus sedang kopaja dan Metromini yang sudah terlanjur direvitalisasi sesuai standar bus TransJakarta, memakai jalurnya

Related Posts
1 daripada 5,008

Lebih lanjut, Ahok juga mengatakan pihaknya akan merubah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 tahun 2014, tentang transportasi.

Menurutnya, peraturan tersebut tidak sebanding dengan nilai investasi dari para pengusaha, bila kendaraan mereka hanya dibatasi 10 tahun. Yang terpenting, lanjut Ahok, bus-bus tersebut lolos uji kelayakan kendaraan (KIR).

Dengan ditambahnya armada bus Transjakarta bersama armada bus kota lainnya ini, Ahok berharap sistem transportasi di Ibukota Jakartaakan menjadi jauh lebih baik. Di samping itu, waktu tunggu penumpang Transjakarta di halte busway bakal berkurang signifikan.

Tinggalkan komen