Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pertokoan Beralih Fungsi jadi Agen Bus Antar Kota di Ciputat

249
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Beberapa pusat pertokoan di Ciputat Niaga Lestari, Tangerang Selatan, beralih fungsi jadi agen tiket bus antar kota antar provinsi sekaligus jadi tempat pemberangkatan. Hal ini pun mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Ini dikarenakan, keberadaan agen bus antar kota antar provinsi (AKAP) tersebut sangat membantu warga yang ingin bepergian ke luar kota. Samsul, calon penumpang tujuan Semarang, Jawa Tengah ketika dijumpai, mengaku sangat diuntungkan dengan dibukanya agen bus Nusantara di pusat pertokoan Ciputat Niaga Lestari.

“Sejak terminal bus AKAP Lebak Bulus ditutup, banyak Perusahaan Otobus  termasuk Nusantara membuka agen penjualan tiket di Ciputat. Ini menguntungkan masyarakat, terutama saya yang rumahnya dekat yaitu di Kedaung Ciputat,” ungkap Samsul, pada Rabu (22/4/2015).

Menurut Samsul, dia sering melakukan perjalanan ke Semarang serta ke beberapa kota lainnya untuk urusan bisnis. Biasanya Ia harus pergi dulu ke Nusantara, Kramat Jati atau bus Raya, namun kini Ia sudah tidak perlu repot pergi ke Kramat Jati.

Dilansir dari Bisnis.com, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) yang memiliki agen penjualan tiket dan tempat keberangkatan armada di Ciputat, diantaranya adalah: bus Dewi Sri, Sinar Jaya, Nusantara, Hariyanto, Raya, Handoyo, Sumber Alam, dan Bejeu.

Sementara itu, dikabarkan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang berencana merelokasi agen bus AKAP tersebut ke Terminal Bus AKAP, Pondok Cabe, dan saat ini sedang dalam proses revitalisasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: