Take a fresh look at your lifestyle.

TripAdvisor Umumkan Pemenang Travelers’ Choice 2015

0 795
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dikabarkan oleh CNN, TripAdvisor, salah satu situs pariwisata di dunia, umumkan para pemenang Travelers’ Choice 2015 untuk kategori pulau. Providenciales di Kepulauan Turks dan Caicos adalah pulau paling top di dunia, versi TripAdvisor.

Sebenarnya Providenciales naik peringkat ke nomor dua tahun lalu. Kini posisinya naik dan menyingkirkan Ambergris Caye di Belize dari posisi teratas. Ambergris Caye sendiri, adalah pulau yang selalu menjadi peringkat pertama selama dua tahun berturut-turut, dan kini terlempar dari posisi 10 besar.

“Sulit untuk dikatakan, karena pemenang berubah dari tahun ke tahun berdasarkan umpan balik dari wisatawan,” ungkap juru bicara TripAdvisor,  Julie Cassetina.

Related Posts
1 daripada 7,140

Mirip dengan kejadian dua tahun lalu, pulau-pulau pilihan ini disaring dengan menggunakan algoritma yang tampak pada kualitas dan kuantitas dari ulasan para wisatawan dan opini untuk hotel, atraksi dan restoran di setiap pulau yang dikumpulkan, ini dikumpulkan selama 12 bulan.

Diketahui pula, hanya ada dua dari 10 pulau top tahun 2014 yang kembali muncul pada daftar global tahun 2015 ini. Mereka adalah, Ko Tao di Thailand, pulau ini naik lima peringkat dari urutan 10 tahun lalu. Sementara itu, Bora Bora di Polinesia Perancis, turun dari peringkat tiga menjadi peringkat kesembilan.

Berikut daftar lengkap 10 pulau paling top di dunia untuk tahun 2015:

  1. Providenciales, Turks dan Caicos
  2. Maui, Hawaii
  3. Roatan, Honduras
  4. Santorini, Yunani
  5. Ko Tao, Thailand
  6. Madeira, Portugal
  7. Bali, Indonesia
  8. Mauritius, Afrika
  9. Bora Bora, Polinesia Perancis
  10. Fernando de Noronha, Brasil
Tinggalkan komen