Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jepang Kembali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Klub Untuk Dua Tahun Mendatang

0 540

Tiket Pesawat Murah Airy

FIFA - Logo
foto : istimewa

Jakartakita.com – Jepang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Klub untuk dua tahun mendatang, demikian diumumkan badan sepak bola dunia FIFA melaluli laman resminya, pada Kamis (23/4/2015).

Setelah terakhir kali menjadi tuan rumah turnamen itu pada 2012, Jepang akan kembali menjadi tuan rumah pada 2015 dan 2016, di mana kompetisi tahun ini dikonfirmasi akan dilangsungkan pada 10-20 Desember.

Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke mengungkapkan, “Ini merupakan negara dengan rekam jejak yang telah terbukti bisa menyelenggarakan ajang-ajang FIFA, termasuk enam edisi Piala Dunia Klub, yang semuanya sukses.”

“Kami tahu ini akan kembali menjadi sangat bagus untuk kompetisi tahunan ini dengan penonton dalam jumlah yang bagus dan atmosfer luar biasa,” sambungnya.

Artikel Terkait
1 daripada 38

Sementara itu, Presiden Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) Kunita Daini berkata, “Ini merupakan kesempatan berharga baik bagi para pemain dan penggemar untuk menyaksikan tren-tren sepak bola di klub sepak bola.”

“Bukan hanya kompetisi ini membawa kegembiraan dan sepak bola yang menghibur, namun juga memberi kami pandangan mengenai budaya klub negara yang berpartisipasi dan liga-liga domestik.”

JFA akan mengumumkan kota-kota penyelenggara bagi turnamen sepuluh hari itu dalam waktu dekat.

Piala Dunia Klub menampilkan para juara dari keenam konfederasi yang terafiliasi dengan FIFA: Afrika, Asia, Amerika Tengah, Eropa, Oseania, dan Amerika Selatan, serta juara Liga Jepang.

Kompetisi ini pertama kali dilangsungkan pada tahun 2000 di Brazil dan telah menjadi ajang tahunan sejak 2005, di mana Jepang menjadi tuan rumah ajang ini sejak 2005 sampai 2008 dan kembali menjadi tuan rumah pada 2011 dan 2012.

Juara Eropa Real Madrid saat ini merupakan juara bertahan, setelah memenangi gelar pertama mereka di Maroko pada tahun lalu, mengalahkan San Lorenzo dari Argentina dengan skor 2-0 di final. (Sumber : Antara)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?