Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pererat Hubungan Sister City, Jakarta Berikan Sepasang Orang Utan ke Pyongyang

235
orang utan
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemprov DKI Jakarta akan memberikan sepasang orangutan kepada Presiden Korea Utara, Kim Yong Nam dan delegasi yang menghadiri Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta.

Pemberian tersebut untuk mempererat hubungan yang terjalin lewat Sister City antara DKI Jakarta dengan Pyongyang (ibukota Korea Utara).

“Orang utannya sepasang supaya bisa beranak, dikembangbiakan. (Nanti) kita bisa bawa pulang lagi (anaknya),” ungkap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Dikatakan, pemberian orang utan dari Ragunan tersebut bukan atas keinginan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semata, tetapi atas permintaan dari pihak Pyongyang sendiri.

“‎Dia yang minta orang utan,” katanya.

Dijelaskan, permintaan orangutan dari pemerintah Pyongyang bukan saat dirinya menjadi gubernur. Tetapi saat Fauzi Bowo menjabat sebagai Gubernur DKI.

Hal tersebut baru bisa direalisasikan karena harus ada persiapan-persiapan terlebih dahulu.

“Ini bukan dari (zaman) saya loh, dari zaman dulu Pak Foke sudah ada yang minta, makanya kita mesti persiapan segala macam. Aku sih juga tidak tahu ada sister city sama Pyongyang, tiba-tiba banyak banget sister-sisternya,” ungkapnya seperti dilaporkan TribunJakarta, Rabu (22/4/2015).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: