Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sejumlah Jalan di Jakarta Bakal Kembali Ditutup Hari Ini

206
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Di hari terakhir KAA di Jakarta, pada Kamis (23/4/2015), sejumlah jalan protokol bakal kembali ditutup pada pagi, sore, dan malam hari.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Warsinem mengatakan, penutupan jalan akan dilakukan sekitar pukul 07.30-09.30 WIB. Penutupan sore pada pukul 17.00-18.30 WIB pada sore, dan 19.00-22.00 WIB pada malam.

Namun ia kembali menegaskan, penutupan akan dilakukan situasional. Sehingga pengguna jalan diminta untuk mengikuti arahan polisi.

Penutupan tahap pertama dilakukan pada pukul 06.30 – 09.30. Saat itu para kepala negara peserta KAA secara serentak keluar dari hotel tempat mereka menginap menuju ke JCC di Senayan. Setelah pukul 09.30, lalu lintas di dua jalur protokol itu kembali dibuka normal hingga sore hari.

Penutupan kedua dilakukan pukul 17.00-18.30. Selama 90 menit itu, para kepala negara kembali dari JCC ke hotel tempat mereka menginap.

Kemudian tahap ketiga, penutupan dilakukan pada pukul 19.00-22.00. Saat itu para kepala negara bergerak dari hotel tempat mereka menginap menuju Istana Kepresidenan untuk mengikuti Gala Dinner dengan Presiden Joko Widodo. Rombongan para kepala negara ini diperkirakan pulang dari istana pukul 22.00.

Selain jalan arteri, jalan tol juga mengalami dampak penutupan jalan. Sejumlah pintu tol tidak bisa jadi jalan keluar kendaraan selama penutupan yakni Pintu Tol Slipi, Senayan, dan Semanggi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: