Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Jadikan Aplikasi Sisternet Sebagai Gerakan Sosial Pemberdayaan Perempuan

95
sisternet
foto : jakartakita.com

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan aplikasi Sisternet, yang merupakan layanan dengan beragam manfaat yang ditujukan bagi kaum perempuan dari berbagai segmen market.

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang semuanya memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, seperti antara lain untuk berbagai tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan dan sebagainya.

Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini meluncurkan layanan ini di Jakarta, Kamis (23/4/2015). Sejumlah tokoh perempuan  berprestasi turut menyaksikan peluncuran ini, antara lain Ainun Chomsun, Penggagas Gerakan Akademi Berbagi, Dian Pelangi, Desainer Busana Muslim, serta Dr. Suryani Sidik Motik, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Primbumi Indonesia (HIPPI) dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

“Riset menyebutkan, perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih dari pada pria, mereka relatif kurang informasi, dan pengetahuan dalam mengoptimalkan penggunaan Internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya. Sisternet merupakan wujud komitmen dan kepedulian XL untuk mengajak para perempuan Indonesia lebih maju lagi melalui pemanfaatan Internet. Ini merupakan suatu gerakan sosial bersama guna membantu dan memberikan inspirasi perempuan Indonesia untuk meraih manfaat secara maksimal dari keberadaan internet guna meningkatkan kualitas hidup secara individu dan keluarga,” papar Dian.

Ditambahkan, peluncuran Sisternet ini tidak semata atas pertimbangan bisnis. Menurut Dian,  program ini berlatar belakang keinginan XL untuk bisa ikut mendorong program pemerintah dalam menyiapkan masyarakat menyongsong era digital, sekaligus mendorong pemerataan manfaat internet.

Sebagai informasi, tingkat penggunaan internet oleh kalangan perempuan di Indonesia lebih rendah 30% – 40% dibandingkan di negara-negara ASEAN lainnya.

Dian berharap, dengan hadirnya Sisternet, kesenjangan digital dikalangan perempuan akan berkurang, perempuan menjadi melek internet, perempuan Indonesia menjadi lebih maju, serta mengurangi dampak buruk dari internet.

Kedepannya, XL akan menjalin kemitraan dengan media, komunitas maupun platform online untuk menjangkau kaum perempuan, sekaligus akan menyelenggarakan kegiatan roadshow di 3 kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, untuk dapat tatap muka langsung dan melakukan edukasi tentang internet hingga penggunaan aplikasi internet seperti e-commerce dan lainnya.

Adapun pelanggan XL dan masyarakat umum, bisa menggunakan layanan Sisternet dengan mengunjungi http://www.sisternet.co.id. Adapun untuk versi mobile termasuk untuk sistem operasi berbasis Android, layanan ini bisa didapatkan dengan mengunduh di Google Play Store dan juga di Gudang Aplikasi, www.gudangapp.com.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: