Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘Bilu Mela’, Animasi Indonesia yang Mendunia

322
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Semakin hari, industri animasi di Indonesia semakin maju dengan pesatnya. Kualitasnya bahkan tidak kalah dengan produk-produk animasi luar negeri. Salah satu animasi yang sedang naik daun adalah film kartun ‘Bilu Mela’.

Bagi yang belum tahu, kartun ‘Bilu Mela’ ini adalah karya anak bangsa yang diprouksi oleh Mikairu Enterprise. Kisah persahabatan dua ekor ikan dalam akuarium, yang masing-masing berwarna biru dan merah ini  menyasar penonton anak-anak ini menampilkan kerjasama, kasih sayang, juga persaingan di antara dua ikan ini secara lucu dan atraktif.

Karakter dua ikan berwarna merah dan biru ini sendiri merupakan karakter ciptaan Fajar Nuswantoro, pria jebolan IKJ. Sebenarnya ‘Bilu Mela’ sudah digarap sejak Desember 2013 dan ditayangkan di MNCTV sejak 21 Februari 2014.

Dan kini lisensi ‘Bilu Mela’ sudah dibeli 5 negara, termasuk diantaranya jaringan Encripta Brasil dan jaringan Al Jazeera TV. Wow!

Konon, sebelum Fajar menciptakan karakter dua ikan ‘unyu’ ini, Fajar sempat terpikir untuk membuat karakter kembar yang saling terikat namun punya sifat yang bertolak-belakang. Dan Fajar memilih ikan untuk mewakili si Bilu dan si Mela.

Sejak awal Fajar menciptakan ‘Bilu Mela’ tanpa dialog. Itu karena tujuannya untuk bisa dijual ke pasar Internasional agar nantinya bisa diterima oleh anak-anak seluruh dunia.

Beruntungnya, distributor dari Irlandia, bernama Monster Entertainment, tertarik dengan konsep ‘Bilu Mela’. Mereka bersedia bekerja sama untuk mendistribusikan ‘Bilu Mela’ ke seluruh dunia.

Ingin tahu keseruan kisah petualangan si Bilu dan si Mela. Simak video berikut ya…

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: