Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Cegah PKL, Kawasan Kota Tua Jakarta Bakal Dipagar

0 830

Tiket Pesawat Murah Airy

museum fatahilah - kota tua jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemprov DKI Jakarta berencana akan membuat pagar di Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah pedagang kaki lima (PKL) berjualan di salah satu destinasi wisata di Jakarta tersebut.

Setidaknya, ada tujuh titik yang akan dipagar yaitu sisi kiri dan kanan Kantor Pos, sisi kanan Kafe Batavia, Lorong Seni, Jalan Virgin, Jalan Kali Besar Timur, serta depan Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, M Kadir Sasmita mengatakan, rencana pemagaran Kawasan Kota Tua sudah mendapatkan respon positif dari stakeholder di kawasan tersebut. Bahkan, rencana tersebut juga sudah disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Artikel Terkait
1 daripada 23

Selain itu, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Seksi Pengawasan Benda Cagar Budaya (BCB) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

“Kami sudah mengajukan anggaran dalam APBD 2016. Tetapi, jika bisa menggunakan ABT, kemungkinan akan dilaksanakan akhir tahun ini,” ujar M Kadir Sasmita, Minggu (26/4/2015).

Selain itu, kata M Kadir, pihaknya juga akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk ditempatkan di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, nantinya di Klaster 1 dan II yang saat ini digunakan untuk menampung PKL Binaan Kota Tua, yaitu di samping Gedung Jasindo dan samping kiri Kantor Pos akan dibangun taman.

“Untuk sementara ini, sambil menunggu persetujuan Pemprov DKI, titik-titik tersebut kami pasang portal,” ungkapnya. (Sumber : BeritaJakarta)

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?