Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Proyek MRT Jakarta Dinilai Terlambat

0 858
proyek mrt
foto : jakartakita.com

Jakartakita.com ā€“ Masyarakat di Ibukota Jakarta sebentar lagi akan memiliki moda transportasi massal/publik berupa Mass Rapid Transit (MRT), yang pembangunannya saat ini sedang berjalan.

Namun demikian, Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio di Jakarta, Senin (27/4/2015) mengatakan, pengembangan dan penggunaan moda transportasi massal di kota besar Indonesia, terbilang lambat dan tertinggal dibanding negara tetangga, seperti Singapura hingga Malaysia.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Menurut Agus, kota yang penduduknya di atas 1 juta jiwa wajib membangun moda transportasi massal berbasis rel, seperti Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), hingga Trem.

Di Indonesia sendiri, kata dia, pengembangan angkutan kereta perkotaan ini dinilai terlambat. “Penduduk di atas 1 juta sudah sewajarnya pakai transportasi umum berbasis kereta, kalau nggak ada kereta nanti susah. Jakarta sekarang penduduknya sudah di atas 10 juta,” jelasnya.

Untuk mengejar ketertinggalan tersebut, lanjut Agus, pemerintah dan operator transportasi massal di Indonesia harus membangun dan memberikan pelayanan transportasi yang menyerupai kenyamanan dalam menggunakan kendaraan pribadi.

“Prinsipnya transportasi umum harus dibuat senyaman kendaraan pribadi, ketika ada itu, mudah menarik orang naik,” tandas Agus,

 

 



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More