Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Canon Gelar Lomba Fotografi ‘Canon Street Pixmatography’

220
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Canon melalui PT. Datascrip akan menggelar lomba fotografi bertajuk Canon Street Pixmatography di Yogyakarta dan Jakarta. Untuk wilayah Yogyakarta, acara ini akan diselenggarakan pada 3 Mei 2015 di Gedung Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jl. Malioboro. Sedangkan untuk di Jakarta akan digelar pada 24 Mei 2015 di Mall Ratu Plaza, Jl. Jenderal Sudirman.

Ini adalah pertama kalinya diselenggarakan ajang lomba foto di Indonesia yang bertemakan Street Photography dan para pesertanya dapat langsung mencetak hasil jepretan fotonya langsung dengan menggunakan printer Canon PIXMA yang sudah disediakan. Lomba ini dapat diikuti mulai dari tingkat pelajar hingga umum, dan peserta dapat menggunakan kamera digital merek apa saja dan tipe apa saja, kecuali smartphone.

Tim Dewan Juri dalam acara ini nantinya, adalah para fotograger yang kompeten di bidangnya, diantara lain: Misbachul Munir, Pandji Vasco da Gama, Budi Prast, Arbain Rambey, Mast Irham dan Yuliandi Kusuma.

Mekanisme lomba Canon Street Pixmatography cukup unik karena peserta ditantang untuk mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu yang terbatas. Peserta berusaha untuk mendapatkan objek atau momen yang natural dan menarik. Human interest, arsitektur, wisata dan budaya, menjadi objek yang menarik untuk dibidik di sekitar lokasi berlangsungnya Canon Street Pixmatography.

“Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, di Canon Street Pixmatography setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer PIXMA dan dipajang. Dengan begitu, setiap peserta bisa saling melihat hasil karya peserta lainnya. Kompetisi akan semakin ketat,” ujar Monica Aryasetiawan – Division Manager Canon Consumer System Products Div, PT. Datascrip.

Biaya pendaftaran hanya Rp 50.000,- baik di Yogyakarta maupun Jakarta, sedangkan hadiahnya bernilai puluhan juta rupiah. Selain lomba, akan hadir pembicara hits di Street Pixmatography (acara ini juga akan dimeriahkan oleh berbagai pembicara berpengalaman) yaitu Bea Wiharta dan Agus Nonot, sehingga peserta akan mendapatkan value lebih dalam mengikuti lomba ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: