Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Danamon Peduli Gelar Festival Pasar Rakyat di Lambocca

178

Foto 2Jakartakita.com – Yayasan Danamon Peduli pada Senin (28/4/2015) kembali menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat sekaligus memanfaatkan momentum untuk meresmikan Los Basah sebagai Unit Percontohan Program Pasar SEJAHTERA (Sehat, Hijau, Bersih, Terawat) di Pasar Lambocca, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

”Pasar Tradisional Lambocca di Kabupaten Bantaeng ini terpilih sebagai salah satu lokasi Program Pasar SEJAHTERA setelah dilakukan penilaian terhadap delapan pasar di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan. Di samping menilai kondisi pasar, kami pun menilai keseriusan dan komitmen Pemerintah Daerah terhadap pasar tradisional atau pasar rakyat,” kata Restu Pratiwi, Ketua dan Direktur Eksekutif Yayasan Danamon Peduli.

Selain itu, keberadaan bisnis Danamon dan Adira di Indonesia Bagian Timur juga turut menjadi pertimbangan dalam pemilihan lokasi Program Pasar SEJAHTERA. “Sebagai bentuk apresiasi kami kepada masyarakat, apa yang sudah kami terima sudah sepantasnya kami kembalikan kepada masyarakat melalui  tanggung jawab sosial perusahaan,” tutur Restu.

Sejak tahun 2010, Danamon Peduli menjalankan program Pasar SEJAHTERA sebagai investasi sosial perusahaan dengan fokus pelaksanaan pada 4 komponen kegiatan. Peningkatan kondisi fisik pasar, intervensi perubahan perilaku, peningkatan komitmen pemerintah, dan peningkatan dukungan masyarakat.

Saat ini, terdapat sembilan pasar percontohan Pasar SEJAHTERA, yaitu yaitu Pasar Ibuh-Payakumbuh di Sumatera Barat, Pasar Tejoagung Metro di Lampung, Pasar Sindangkasih-Majalengka di Jawa Barat, Pasar Bunder-Sragen di Jawa Tengah, Pasar Grogolan-Pekalongan di Jawa Tengah, Pasar Baru-Kota Probolinggo dan Pasar Semampir Kabupaten Probolinggo di Jawa Timur, Pasar Kemuning-Pontianak di Kalimantan Barat, dan Pasar Lambocca Bantaeng di Sulawesi Selatan.

Dari jumlah tersebut, 2 pasar yaitu Pasar Sindangkasih dan Pasar Semampir sudah diserahterimakan kepada pemerintah setempat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: