Take a fresh look at your lifestyle.

Tuntasnya Pembangunan “Palapa Ring” Percepat Pemerataan Akses Digital di Indonesia

0 1,146
Logo telkom indonesia
foto : istimewa

Jakartakita.com – Direktur Consumer PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), Dian Rachmawan di Jakarta, Rabu (29/4/2015) meyakini, pemerataan akses digital di Indonesia akan cepat terealisasi sejalan dengan segera dioperasikannya jaringan serat optik sepanjang 75.000 kilometer yang mengintegrasikan kabel darat dan jaringan kabel laut dari Sabang hingga Papua.

“Tuntasnya pembangunan infrastruktur yang disebut “Palapa Ring” itu memudahkan Telkom untuk mengurangi kesenjangan digital di Tanah Air, dengan meningkatkan penetrasi penggeleran infrastruktur kabel optik “fixed broadband” ke seluruh wilayah di Indonesia,” katanya.

Related Posts
1 daripada 6,579

Dijelaskan, dengan pemerataan infrastruktur tersebut Telkom langsung menggelar layanan fixed broadband Indihome yang tidak dibatasi hanya di Jakarta atau pulau Jawa saja, tapi diseluruh pelosok Indonesia tercermin dari tersebarnya layanan IndiHome di 60 kota besar dan 100 kota kecil dan menengah.

“Indihome memberikan layanan telepon rumah, internet berkecepatan tinggi, TV interaktif dan berbagai layanan tambahan dalam satu paket dengan biaya yang tentu lebih hemat dan terjangkau masyarakat kecil,” jelas Dian.

Adapun alasan penggunaan fixed broadband, karena mempunyai stabilitas koneksi yang lebih baik akan lebih berkontribusi positif terhadap produktivitas penggunanya.

 

Tinggalkan komen