Take a fresh look at your lifestyle.

Sail Tomini 2015 Digelar September

0 986
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Perhelatan bahari berskala internasional, Sail Tomini 2015 dan Festival Boalemo, akan diluncurkan secara resmi di mal Epiwalk Hotel Epicentrum, Kuningan, Jakarta oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani pada Selasa, 5 Mei 2015.

Adapun puncak acara Sail Tomini sendiri akan dilaksanakan di Pantai Pangi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada 19 September 2015, sedangkan Festival Boalemo digelar di Gorontalo sebagai kegiatan awal Sail Tomini.

Seperti dilansir dari Antara, di acara peresmian Sail Tomini 2015 yang akan dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, duta-duta seni dari Provinsi Sulawesi tengah akan menyajikan tari-tarian khas daerah untuk menyambut dan menghibur para tamu dan pengunjung.

Related Posts
1 daripada 5,117

Duta seni Sulteng akan menampilkan tari Pontanu untuk menyambut tamu-tamu, sedangkan pada acara hiburan, mereka akan menyajikan tari tradisional Yele Fula dan Vose Sakaya sementara duta seni Gorontalo menampilkan tari Saronde.

Acara peluncuran ini juga akan ditandai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) perangko Sail Tomini 2015 antara Bupati Parigi Moutong Syamsurizal Tombolotutu dengan Dirut PT Pos.

Pemerintah daerah juga akan memutar film profil daerah Sulawesi Tengah dan Gorontalo serta peragaan busana khas daerah serta pameran potensi daerah.

Peluncuran Sail Tomini 2015 dan Festival Boalemo itu akan ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional Gimba dari Sulteng dan Polopalo dari Gorontalo oleh Menko PMK Puan Maharani bersama para menteri dan gubernur.

Acara Sail Tomini 2015 ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata di daerah Sulawesi Tengah ke dunia internasional dan mengukuhkan kembali kejayaan Indonesia sebagai bangsa bahari yang hidup di Negara Kepulauan. Sekaligus untuk mempercepat pembangunan daerah tertinggal, pinggiran dan kepulauan.

Tinggalkan komen