Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Manfaat Bebenah Rumah Sendirian

0 822
dok: womenonthefence
dok: womenonthefence

Jakartakita.com – Banyak perempuan modern, khususnya mereka yang sehari-hari sudah sibuk bekerja di kantor, enggan untuk turun langsung membersihkan rumah. Mereka lebih memilih memasrahkan urusan bebenah rumah kepada asister rumah tangga (ART) mereka di rumah.

Saat ART pulang tak kembali. Maka kebanyakan perempuan ‘kelimpungan’ dengan urusan bebenah rumah. Padahal kalau Anda tahu, betapa banyak manfaat bebenah rumah sendirian, pasti Anda akan merasa rugi kalau memasrahkan pekerjaan tersebut kepada orang lain.

Berikut sejumlah manfaat mengejutkan bila Anda bebenah rumah seorang diri, seperti dikutip Health Me Up, Jumat (1/5/2015)

1. Membakar kalori

Tahukah Anda kalau kegiatan bebenah rumah dapat membakar sekitar 200 kalori per jam? Bahkan sejumlah ahli telah menyatakan, memotong rumput, menyapu, mengepel, menyuci, dan membersihkan piring sambil menggosoknya dapat membantu Anda membakar kalori. Jadi Anda tak perlu membayar mahal untuk nge-gym.

Related Posts
1 daripada 1,885

2. Mengurangi stres

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan ke dalam British Journal of Sports Medicine, dua puluh menit dari aktivitas bebenah rumah dapat mengurangi kadar kecemasan hingga 20 persen.

3. Mengontrol amarah

Bebenah rumah adalah cara produktif menyingkirkan amarah dan frustasi. Jadi, setelah Anda berantem atau mengalami sedikit tekanan, buru-burulah bebenah rumah. Siapa tahu suasana rumah yang berbeda bisa membuat mood Anda kembali baik.

4. Meningkatkan konsentrasi

Ketika Anda dihadapkan dengan piring kotor, baju kotor, dan semuanya yang serba kotor, membuat Anda lebih fokus, dan konsentrasi pun meningkat.

Tinggalkan komen