Take a fresh look at your lifestyle.

Mayweather Kalahkan Pacquiao dengan Catatan

0 888
foto: the telegraph
foto: the telegraph

Jakartakita.com – Floyd Mayweather mendapat keputusan bulat para juri kemenangan angka atas Manny Pacquiao dalam pertarungan 12 ronde yang menyatukan tiga gelar kelas welter dunia di Las Vegas pada Sabtu malam setempat atau Minggu (3/5/2015) siang WIB. Juri Glenn Feldman dari Connecticut memberinya kemenangan 116-112, sedangkan juri dari Nevada Burt Clements (Reno) dan Dave Moretti (Las Vegas) memberikan skor 116-112 dan 118-110.

Dengan kemenangan atas Pacquiao, Mayweather kini hanya kurang satu kemenangan lagi dari rekor 49-0 petinju legendaris Rocky Marciano.

Related Posts
1 daripada 7,003

Kenyataan di atas memang mengagumkan, namun tak semua orang sepakat Mayweather menang mutlak atas ‘Pacman’. Ejekan yang menyambut pidato kemenangan Mayweather dari para penonton yang hadir di lokasi pertarungan di Vegas menceritakan sebuah kisah ketidakpuasan yang serius. Pelatih Pacquaio, Freddie Roach, menurut The Guardian, juga salah satu yang tidak senang dengan hasil penilaian juri yang berat sebelah itu.

Kekalahan yang mengecewakan dari Mayweather pun diakui secara langsung Pacquiao. “Saya sangat terkejut dengan skor. Saya pikir saya memukulnya lebih sering dari dia memukul saya,” kata Pacquiao seusai pertarungan.

Meski demikian, memang harus diingat bahwa apa pun hasilnya, paling tidak kedua petinju mendapat hadiah uang yang jumlahnya luar biasa besar. Mayweather mendapat sampai US$ 180 juta, sedangkan Pacquiao sekitar US$ 100 juta. Jumlah tersebut tentu menjadi kompensasi yang sepadan, untuk pertarungan bergengsi yang hasilnya mungkin tak memuaskan semua orang.

Tinggalkan komen