Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dengan Dua Golnya, Alexis Sanchez Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal Atas Hull City

112
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Alexis Sanchez menjadi pahlawan kemenangan Arsenal atas Hull City dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Kingston Communications Stadium, Selasa (5/5/2015) dini hari WIB. Dua gol yang dilesakkannya dalam pertandingan ini turut membawa Arsenal menang dengan skor 3-1. Satu gol “The Gunners” lainnya dihasilkan Aaron Ramsey, sedangkan gol balasan Hull dicetak Stephen Quinn.

Torehan poin penuh berkat kemenangan atas “The Tigers” belum membuat Arsenal beranjak dari posisi ketiga klasemen, namun perolehan poin kini sama dengan Manchester City di tempat kedua dengan 70 poin. Sedangkan Hull yang kalah masih berada di peringkat 17 dengan 34 poin.

Babak pertama yang berlangsung di kandang Hull praktis menjadi milik Arsenal, hingga tak heran tim asuhan Arsene Wenger bisa unggul tiga gol. Gol pembuka keunggulan dicetak Sanchez pada menit ke-28 dari tendangan bebas. Set piece ini terjadi setelah Sanchez dijatuhkan Jake Livermore beberapa meter di luar kotak penalti Hull.

Lima menit setelah gol Sanchez, giliran Ramsey yang menjebol gawang Hull. Umpan panjang yang diluncurkan Santi Cazorla mampu dikontrol dengan baik oleh Ramsey. Gelandang asal Wales ini lalu membalikkan badan dan dengan cepat meluncurkan tendangan keras untuk mencetak gol. Kiper Hull Steve Harper tak mampu menepis bola karena arah si kulit bundar sedikit berubah karena terkena kaki Robbie Brady.

Saat menit pertama tambahan babak pertama, Sanchez kembali mempecundangi Harper. Setelah menerima umpan Ramsey, Sanchez mampu melewati Harper untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

Di babak kedua, Hull mampu membuat gol hiburan pada menit ke-56 lewat sundulan Quinn memanfaatkan umpan silang Ahmed Elmohamady. Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi dalam laga, saat pertandingan berakhir papan skor menunjukkan kemenangan 3-1 Arsenal.

 

Susunan Pemain

Hull City

22 Steve Harper ; 5 James Chester, 15 Paul McShane, 21 Michael Dawson ; 8 Tom Huddlestone, 11 Robert Brady, 14 Jake Livermore (7 David Meyler 45’), 27 Ahmed Elmohamady, 29 Stephen Quinn (18 Nikica Jelavic 81’) ; 24 Sone Aluko (26 Andrew Robertson 65’), 28 Dame N’Doye

Arsenal

13 David Ospina ; 4 Per Mertesacker, 6 Laurent Koscielny, 18 Nacho Monreal, 39 Hector Bellerin ; 11 Mesut Özil, 16 Aaron Ramsey (10 Jack Wilshere 68’), 17 Alexis Sánchez, 19 Santi Cazorla, 34 Francis Coquelin ; 12 Olivier Giroud (14 Theo Walcott 86’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: