Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pekan Ini, Layanan Bus APTB Dilarang Masuk Jalur Busway

0 691

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Emmanuel Kristanto mengungkapkan, bahwa pekan ini, layanan bus angkutan perbatasan terintegrasi bus transjakarta (APTB) mulai dilarang masuk jalur bus Transjakarta alias busway menyusul tidak tercapainya kesepakatan mengenai besaran pembayaran tarif rupiah per kilometer antara operator APTB dan PT Transjakarta.

Dengan pelarangan masuk jalur busway terebut, maka APTB nantinya hanya diperbolehkan beroperasi sampai di halte bus yang berada di daerah perbatasan antara Jakarta dan kota penyangga.

Dijelaskan, pelarangan APTB masuk jalur transjakarta merupakan satu dari dua opsi yang ditawarkan Pemprov DKI Jakarta kepada operator bus tersebut pada Januari 2015 lalu.

Artikel Terkait
1 daripada 43

Opsi pertama, APTB dapat beroperasi seperti yang sudah dijalani selama ini dan harus mengangkut penumpang yang pindah dari Transjakarta ke APTB tanpa ada kompensasi pembayararan dari Pemda DKI/Transjakarta serta Standar Pelayanan Minimal (SPM) sama dengan Transjakarta.

Opsi kedua, APTB hanya boleh beroperasi sampai dengan perbatasan koridor Transjakarta.

“Kami dapat surat dari Organda yang menyatakan akhirnya memilih opsi kedua yaitu APTB hanya sampai pinggiran Jakarta,” tuturnya, Selasa, (5/5/2015).

Pihaknya saat ini sedang mengkaji teknisnya. “Saat ini, kita sedang kaji teknisnya agar bisa segera diberlakukan,” kata Emmanuel.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?