Take a fresh look at your lifestyle.

Lenovo Tumbuh Menjadi Produsen PC Nomor Satu di Dunia Berkat Produk ThinkPad

0 1,072
Lenovo-logo
foto : istimewa

Jakartakita.com – Key Account Lead Lenovo Indonesia, Sandy Lumi, di Jakarta, Rabu (6/5/2015), mengungkapkan, pasca-mengakuisisi lini bisnis PC IBM pada 2005, Lenovo tumbuh menjadi produsen PC nomor satu di dunia tahun ini.

Perusahaan juga memiliki pangsa pasar 20 persen dan pertumbuhan pendapatan mencapai 15 kali lipat dalam 10 tahun terakhir.

Related Posts
1 daripada 6,605

“Sebelum akuisisi bisnis PC IBM, Lenovo berada di urutan ke-9 di industri PC dunia dengan pangsa pasar 2,3 persen. Pendapatan tahunan tercatat hanya sekira USD3 miliar. Namun, pasca-akuisisi kami berhasil membukukan pendapatan USD39 miliar,” ucap Sandy Lumi.

Menurut Sandy, produk yang berhasil membawa Lenovo pada kesuksesan tersebut adalah ThinkPad yang telah terjual hingga 100 juta unit hingga hari ini.

Tepat pada 10 tahun akuisisi ini, Lenovo berjanji akan terus membawa ThinkPad untuk berevolusi dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berubah di berbagai sektor industry, termasuk membawa ThinkPad masuk ke berbagai sektor industri strategis di Indonesia seperti migas, manufaktur, jasa keuangan, dan lainnya.

 

Tinggalkan komen