Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Real Madrid Klub Sepakbola Paling Berharga di Dunia

73

Jakartakita.com – Real Madrid telah mempertahankan tempat mereka sebagai klub sepakbola paling berharga di dunia untuk tahun ketiga berturut-turut, menurut daftar yang dikeluarkan Forbes. Seperti dilansir Daily Mail pada Kamis (7/5/2015), nilai juara bertahan Liga Champions Eropa ini turun lima persen menjadi £ 2,13 miliar tahun ini, namun tetap tertinggi di dunia. Pendapatan Madrid sebesar £ 489 juta adalah juga yang tertinggi dari seluruh tim olahraga di dunia.

Rival abadi Madrid, Barcelona, berada di urutan kedua dalam daftar Forbes dengan nilai £ 2,07 miliar dan angka pendapatan sebesar £ 431 juta. Barcelona tercatat memiliki pendapatan tertinggi dari Liga Champions, mencapai £ 101 juta, jumlah terbesar dibanding tim lain selama tiga tahun hingga 2014.

Manchester United mengikuti raksasa Catalan sebagai klub paling berharga ketiga dengan nilai £ 2,03 miliar. Nilai ini akan meningkat lebih jauh lagi setelah klub menandatangani kontrak sponsor dengan Adidas yang dimulai musim depan dengan nilai sekitar £ 72 juta per tahun, rekor dalam 10 tahun terakhir.

Tim asuhan Louis van Gaal ini adalah salah satu dari delapan klub Liga Primer Inggris yang berada di posisi 20 besar daftar Forbes. MU bersama dengan Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool berada di posisi delapan besar klub yang paling berharga di dunia.

Tottenham, Newcastle, dan West Ham melengkapi perwakilan Liga Primer Inggris, berkat kesepatan sponsor klub-klub dengan televisi domestik yang mencapai £ 5,136 miliar.

Chelsea dan Manchester City adalah dua klub yang nilainya paling meningkat dari tahun lalu. Nilai City secara keseluruhan meningkat 59 persen menjadi £ 905 juta, membuat klub tersebut menempati peringkat kelima klub paling berharga di dunia.

Chelsea yang baru saja merebut mahkota juara Liga Primer Inggris berada di urutan keenam peringkat Forbes setelah nilai klub ini naik 58 persen menjadi £ 898 juta.

Klub raksasa Jerman Bayern Muenchen yang telah memastikan gelar juara Bundesliga musim ini adalah klub paling berharga keempat dengan nilai klub mencapai £ 1,54 miliar. Pendapatan komersial total Muenchen mencapai £ 260 juta, hanya kalah dari klub ibukota Perancis, Paris Saint-Germain.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: