Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut Asian Games 2018, Pemprov DKI Siapkan Lahan Untuk Wisma Atlet

150
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni menyatakan Pemprov DKI Jakarta sudah mengeluarkan surat terkait pembangunan wisma atlet.

Surat tersebut diterbitkan karena Sesneg sudah mengeluarkan surat  izin bahwa tanah seluas 11 hektare yang menjadi milik Sesneg dan dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) bisa digunakan.

“PPKK sudah menyediakan 11 hektar untuk kita, tetapi persoalannya pada HPL. Kita juga masih kaji karena Pak Gubernur memerintahkan PT. Jakarta Propertindo dari segi bisnisnya,” ujar Sylviana.

Menurut Sylviana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta PT Jakarta Propertindo dan Pemprov DKI merundingkan visi ke depan untuk pengelolaan wisma atlet pascapertemuan atlet di Asian Games 2018.

“Sebagai perusahaan swasta (Jakpro) kan juga perlu melihat kajian business plan-nya akan seperti apa. Alternatif satu, alternatif dua, maka itu dikaji,” jelasnya.

Sylviana mengaku pembangunan wisma atlet di kawasan Kemayoran ini direncanakan harus sudah dibangun secepatnya.

“Harus tahun ini paling tidak kita sudah DED, syukurnya speed Jakpro ini cukup cepat sehingga sudah ada konsep akan ada sepuluh tower, dan tinggal dibuat business plan-nya,” tambahnya.

Menurut Sylviana wisma atlet ditarget 2017 sudah rampung karena harus dibuat test event pada September 2017 sehingga 2018 siap dipakai. (sumber: Bisnis.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: