Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wamenlu Sambut Langsung Kedatangan WNI yang Dievakuasi dari Nepal

162
dok. kemlu
dok. kemlu

Jakartakita.com – Wamenlu A.M. Fachir sambut langsung rombongan Tim Evakuasi WNI dan Bantuan Kemanusiaan dari Nepal saat mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Rabu (6/5/2015).

“Kepada para WNI saya ingin mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air. Percayalah bahwa negara akan selalu hadir untuk melakukan perlindungan untuk semua WNI. Upaya Evakuasi ini adalah salah satu penerapan perlindungan tersebut,” kata Fachir, seperti dikutip kemlu.go.id.

Wamenlu juga menyampaikan apresiasi kepada Tim Evakuasi. “Atas nama pemerintah Indonesia, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah menjalankan tugas dengan sangat baik,” ucapnya.

Pesawat Boeing 737-400 milik TNI AU yang digunakan dalam misi Evakuasi dan Bantuan Kemanusiaan ini membawa 56 personil, 26 diantaranya adalah WNI yang dievakuasi.

Pesawat yang menempuh rute Kathmandu-Dhaka-Banda Aceh-Jakarta ini juga membawa Tim Jakarta Rescue yang dengan motonya “Reaching the Unreached” telah berhasil menemukan 10 jenazah selama bertugas di Nepal.

Selama misi berjalan di Nepal, Tim Evakuasi WNI dan Bantuan Kemanusiaan untuk Nepal sudah berhasil mengantarkan lebih dari 40 ton bantuan, mengevakuasi dan mendata WNI dengan sukses, mendirikan rumah sakit lapangan yang berdiri di wilayah yang didiami 40.000 orang, dan bahkan mendirikan tenda sekolah darurat untuk pengungsi Nepal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: