Take a fresh look at your lifestyle.

Begini Cara Sembunyikan Informasi Pribadi Anda di WhatsApp

0 698
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Aplikasi pesan berbasis internet, WhatsApp, tidak dapat dipungkiri telah menjadi software paling populer di dunia. Tetapi mungkin belum banyak yang tahu bagaimana cara mengoptimalkan penggunaanya.

Secara default, WhatsApp menampilkan informasi “Last Seen” yang memberitahu teman-teman kita kapan terakhir kali kita membuka aplikasi WhatsApp. Beberapa dari kita, mungkin ingin menyembunyikan informasi tersebut dengan alasan pribadi. Kita dapat menonaktifkan fitur ini pada iOS dan Android.

Jika anda pengguna iOS, yang perlu dilakukan cukup pergi ke bagian Settings > Chat Settings > Advanced, dan mengubah pengaturan “Last Seen Timestamp” menjadi OFF.

Related Posts
1 daripada 847

Jika anda pengguna Android, kita tidak memiliki akses langsung seperti pada iOS, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk membantu. Aplikasi seperti Hide WhatsApp status dapat menonaktifkan WiFi dan Data Connection saat kita membuka WhatsApp dan kembali menyalakannya saat kita keluar dari WhatsApp, sehingga tidak tersimpan informasi kapan kita terakhir kali membuka WhatsApp.

Melalui menu tersebut pengguna pun dapat mengatur berbagai hal, mulai dari menyembunyikan status, foto profil, hingga aktivitas online. Anda juga dapat menyetel (aktif/non aktif) fitur read report.

Jika Anda menonaktifkan fitur read report, maka nantinya pengguna lain tidak akan bisa memantau apakah pesan yang dikirimkan kepada Anda telah terbaca atau belum.

Namun sebagai catatan, apabila Anda menyembunyikan informasi pribadi dari orang lain, maka Anda juga tidak akan bisa memantau aktivitas pengguna lain melalui akun WhatsApp Anda.

Tinggalkan komen