Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Peringati 40 Tahun Berdiri, YTA Gelar Kuliah Umum di Makassar

93

YTA UNHAS 1Jakartakita.com – Mengakhiri rangkaian kegiatan peringatan 40 tahun kehadirannya sebagai yayasan pendidikan, Kamis (7/5/2015) Yayasan Toyota & Astra (YTA) kembali menyelenggarakan kuliah umum yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar.

“Semua ini merupakan bagian wujud kerjasama Yayasan Toyota & Astra dengan berbagai perguruan tinggi dan sekolah kejuruan teknik di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan pendidikan jurusan teknik sebagai upaya meningkatkan daya saing nasional,” kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, yang menjadi salah satu keynote speaker pada kuliah umum di Fakultas Teknik, Universitas Hasanuddin, Makassar, dalam keterangan pers.

Dalam rangka peringatan 40 tahun dengan mengusung tema ‘Menuju Insinyur Berkelas Dunia’, YTA meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dalam upaya peningkatan kualitas lulusan pendidikan teknik di Indonesia.

Kerjasama ini antara lain melibatkan 8 perguruan tinggi di berbagai kampus besar dan 22 SMK Teknik yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. “Membangun industri yang kuat dan tangguh suatu keharusan bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan. Dan, peningkatan kualitas SDM terutama di bidang teknik adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan itu,” kata Rahmat.

Terkait dengah pilihan Universitas Hasanuddin sebagai mitra kerjasama, Rahmat mengatakan, tentunya tidak terlepas dari posisi strategis perguruan tinggi ini.Sebagai perguruan negeri terpandang, tuturnya, Universitas Hasanuddin adalah kawah candradimuka SDM unggulan, khususnya di wilayah Timur Indonesia.Dengan kerjasama ini, Toyota Indonesia berharap bisa berkontribusi mendukung Universitas Hasanuddin dalam menciptakan SDM berkualitas, khususnya di bidang teknik.

Disamping itu, lanjutnya, masyarakat Sulawesi Selatan yang dikenal mempunyai semangat wiraswata yang kuat adalah potensi yang besar untuk menjadi kunci peningkatan daya saing dunia usaha Indonesia dalam menghadapi persaingan global, termasuk Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Pilihan tema kuliah umum yang disampaikan Rahmat adalah “How Engineering Meets The Customer Needs”. Melalui kuliah umum ini, Toyota berharap bisa berbagi pengalaman dengan civitas acamedica Universitas Hasanuddin, terutama para mahasiswa teknik, bagaimana para engineer Toyota mengembangkan idenya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat konsumen sehingga bisa berhasil menjadi produsen otomotif terbesar di dunia, termasuk di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: