Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

“Reclaim” Bikin Penonton ‘Melek’ Kasus Perdagangan Anak

0 739

Film ReclaimJakartakita.com – Sebuah film baru yang dibintangi John Cusack, Ryan Phillippe, dan Rachelle LeFevre Reclaim tak lama lagi akan meramaikan daftar judul film yang memiliki genre thriller laga berjudul Reclaim.

Trailernya sendiri sudah diunggah melalui situs YouTube dan memperlihatkan bagaimana karakter pasangan bernama Steven (Ryan Phillippe) dan Shannon (Rachelle LeFevre) berurusan dengan sebuah sindikat gelap dalam hal adopsi anak.

Alkisah, Steven (Ryan Phillippe) dan Shannon (Rachelle Lefevre) mengadopsi seorang anak yang orang tuanya telah tewas karena menjadi korban gempa bumi Haiti pada tahun 2010 silam.

Mereka mendapatkan informasi terkait program adopsi tersebut dari situs yang menamakan dirinya sebagai “International Rescue Adoption” (IRA).

Kedua pasangan tersebut harus menyetorkan terlebih dahulu uang sebesar 60.000 dolar AS untuk dapat mengadopsi seorang anak yatim piatu dari Haiti yang bernama Nina (Briana Roy).

Pasangan Steven-Shannon sendiri ditakdirkan tidak bisa memiliki anak karena rahim Shannon terluka akibat kecelakaan yang melibatkan truk sampah pemerintahan lokal di Chicago.

Dampak dari kecelakaan lalu lintas itu, kedua pasangan itu juga memperoleh uang restitusi sebagai ganti rugi dalam jumlah yang besar dari pihak pemerintahan lokal setempat.

Uang ganti rugi itulah yang kemudian digunakan pasangan itu untuk membeli rumah baru sekaligus berupaya mengadopsi Nina.

IRA, yang dipimpin oleh Gabrielle Reigert (Jacky Weaver), mengatakan kepada pasangan tersebut bahwa mereka harus ke Puerto Rico untuk menjemput Nina.

Untuk mempercepat proses pengadopsian serta memperat hubungan antara pasangan tersebut dan Nina, Steven harus merogoh kocek lebih dalam lagi, sehingga total jenderal biaya yang dihabiskan untuk mendapatkan Nina sebagai anak adopsi mereka mencapai sekitar 100.000 dolar AS.

Dikisahkan, setelah memiliki putri asuh asal Haiti bernama Nina, Steven dan Shannon kehilangan sang anak saat berada di sebuah kota kecil Puerto Riko. Mereka lalu mengungkap kebenaran di balik kepergian Nina serta rahasia berbahaya di balik agen adopsi yang mereka sempat percayai.

Akhirnya, keduanya pun mempertaruhkan hidup masing-masing hingga menemukan apa makna menjadi orangtua dan seberapa jauh mereka akan pergi untuk mendapatkan sang anak kembali di balik serangkaian kebohongan dan penipuan yang menimpa keduanya.

John Cusack sendiri terlihat bermain sebagai orang asli Puerto Riko yang bertanggung jawab atas penculikan putri Steven dan Shannon tersebut.

Reclaim disutradarai oleh Alan White dengan naskah hasil karya tulisan Luke Davies dan Carmine Gaeta. Rencananya, film ini hanya ada di VOD (video on demand) dan bioskop-bioskop terbatas Amerika Serikat pada 19 September 2014.

Film ini tidak sekedar film bergenre thriller biasa. Film ini seakan ingin membuat penontonnya melek bahwa kejahatan perdagangan anak sedang mengintai. Penculik ada dimana-mana, dan para orang tua patut waspada.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More