Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Garda Oto Goes To School

381
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Berdasarkan data Polda Metro Jaya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi sepanjang 2014 sedikitnya melibatkan 309 anak usia 0-10 tahun.

Fakta ini sungguh memprihatinkan, apabila mengacu pada data World Health Organization (WHO) yang menyatakan kecelakaan di jalan raya pada anak usia 5-14 tahun merupakan penyebab kematian tertinggi kedua setelah infeksi pernapasan.

Bahkan menurut United Nations, lebih dari 500 anak kecil mati sia-sia karena kecelakaan lalu lintas.

Mengacu pada data tersebut, Garda Oto dari Asuransi Astra terus melakukan berbagai inovasi kegiatan, dalam membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen dalam memberikan ‘peace of mind’ kepada masyarakat.

Adapun inovasi kegiatan tersebut, kali ini dilakukan dengan tajuk ‘Garda Oto Goes To School’. Selain sebagai dukungan terhadap ‘Global Road Safety Week’ yang diinisiasi WHO dan UN, kegiatan ini merupakan aksi kepedulian Garda Oto yang menggabungkan beberapa kegiatan edukasi yang dikemas secara ringan dan menyenangkan.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Kegiatan yang dilaksanakan selama Mei – Juni 2015 ini menyasar siswa dan orang tua siswa di lima sekolah dasar di Jakarta, yaitu SD Muhammadiyah 24 (Jakarta Timur) pada 5 Mei, SD Tarakanita (Jakarta Selatan) 8 Mei, SD Yakobus (Jakarta Utara) 12 Mei, SD Belarminus (Jakarta Pusat) bulan Juni, dan SD Al-Azhar Pusat (Jakarta Pusat) bulan Juni.

Dalam Garda Oto Goes To School, para siswa diajak untuk mengenal asuransi sejak dini melalui story telling dan berbagai permainan, seperti ular tangga raksasa dan puzzle.

Selain itu mereka juga diajarkan tentang dasar-dasar berlalu lintas yang baik dan diajak mengenal rambu-rambu lalu lintas yang langsung dipandu oleh patugas polisi.

Kegiatan menjadi begitu seru karena dilakukan di luar ruangan sehingga membuat siswa antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan.

Sementara itu, kegiatan para orang tua siswa juga tidak kalah bermanfaat. Mereka mendapat pengetahuan dan pemahaman baru mengenai literasi keuangan, khususnya arti penting asuransi dalam gaya hidup masyarakat modern saat ini.

Lantas mereka juga mengikuti workshop tentang defensive driving yang dibawakan oleh The Real Driving Center sebagai rekan Garda Oto.

Sebagai informasi, Garda Goes To School terlaksana atas kerjasama Garda Oto dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan berbagai komunitas mobil seperti Daihatsu Taruna Club, Avanza Xenia Indonesia Club, Mitsubishi Outlander Sport Indonesia, Panther Mania, dan Veloz Owner Club.

“Keberhasilan Garda Oto Goes To School adalah kerjasama dari banyak pihak seperti kepolisian, sekolah, dan komunitas. Semoga penyelenggaraan Garda Oto Goes To School di empat tempat berikutnya bisa lebih sukses dan bermanfaat,” tutup Iwan Pranoto, Manager Communication & Event Asuransi Astra , dalam siaran pers yang dirilis Jumat (8/5/2015).


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?