Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Pemkot Tangsel Bakal Segera Membangun Gedung Mapolres Kota Tangsel

0 1,312

Tiket Pesawat Murah Airy

polisi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) bakal segera membangun gedung Markas Kepolisian Resor Tangsel.

“Pembangunannya diperkirakan akan dimulai pada akhir tahun ini atau paling lambat pada tahun 2016,” kata Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Minggu (10/5/2015).

Menurut Airin, pihaknya sejak 2011 telah mengajukan permohonan ke Mabes Polri agar Tangsel memiliki Polres sendri.

Artikel Terkait
1 daripada 23

Pasalnya, selama ini Tangsel berada di bawah kendali Polres Jakarta Selatan yang meliputi  wilayah Ciputat, Ciputat Timur, dan Pamulang. Kemudian Polres Tangerang Kota meliputi Serpong, Setu, dan Pondok Aren.

Karenanya, lanjut Airin, untuk lebih memaksimalkan pengamanan di Tangsel, dia berharap Tangsel memiliki Polres sendiri, sehingga lebih fokus mengamankan serta mencegah aksi kriminal dan teroris di Tangsel.

Adapun alokasi anggaran untuk membangun gedung Mapolres itu berasal dari Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBD Kota Tangsel pada 2014 sebesar Rp34 miliar.

Namun, dalam perkembangannnya ada perubahan kebijakan sehingga dana hibah yang dikucurkan untuk membangun Mapolres mencapai sekitar Rp56 miliar dan jika ditambah anggaran mebeler-nya, total menjadi Rp62 miliar.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More