Take a fresh look at your lifestyle.

Cuma di Korut, Seorang Menteri Dihukum Mati Karena Tertidur Saat Acara Kenegaraan

0 881

Menhan Korut Hyon Yong ChoiJakartakita.com, Pyongyang – Hyon Yong-choi, menteri pertahanan Korea Utara, menjalani hukuman mati di depan regu tembak setelah tertidur dalam acara yang dihadiri pemimpin tertinggi Kim Jong-un.

Han Ki-beom, wakil direktur Badan Intelejen Korea Selatan mengatakan dalam struktur pemerintahan Korut, Hyon Yong-choi adalah menteri Angkatan Bersenjata Rakyat. Hyon menduduki posisinya belum satu tahun.

Related Posts
1 daripada 6,875

Ia tertangkap mata publik tertidur selama acara militer formal. Tidak ada penjelasan kapan dan dalam acara apa Hyon tertidur. Yonhap menulis Hyon sempat beberapa kali berbicara dengan Kim Jong-un dalam sejumlah kesempatan.

Hyon Yong Chol yang menjabat Menteri Pertahanan Korut dan menjadi komandan militer negara komunis tersebut, telah diadili dan dieksekusi mati oleh regu tembak dengan sebuah senjata antipesawat. Bahkan eksekusi mati Hyon disaksikan oleh ratusan orang.

Seperti dilansir dari Reuters, sebelumnya Kim Jong Un juga memerintahkan eksekusi mati 15 pejabat senior Korut sebagai hukuman karena melawan pemerintahannya.

Tinggalkan komen