Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Dia Fungsi Tambahan dari Tombol Home iPhone dan iPad

0 976
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda pengguna iPhone atau iPad pasti tahu persis kegunaan tombol fenomenal ‘home button’ pada perangkat tersebut. Tak hanya fungsinya, para pengguna iPhone dan iPad pasti tahu kalau tombol Home di iPhone dan iPad terkenal dengan rentannya terhadap kerusakan. Tidak seperti tombol Home iPad, tombol Home iPhone sering kali rusak karena penggunaan secara terus menerus saat ingin keluar dari sebuah aplikasi ataupun cuma mengaktfikan multitasking bar.

Makanya tak mengherankan kalau banyak yang mempertanyakan keputusan Apple untuk terus mempertahankan tombol fisik home meski sebagian produsen lebih memilih untuk menghilangkannya. Namun ternyata, perusahaan asal Cupertino itu memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tetap mempertahankan tombol fisik home di iPhone dan iPad.

Related Posts
1 daripada 795

Dilansir laman Ubergizmo, Jumat (15/5/2015), dalam paten yang diterbitkan baru-baru ini, Apple mengungkapkan bahwa tombol fisik home pada iPhone bukan sekadar digunakan pengguna untuk kembali ke layar awal. Tombol home iPhone nantinya memiliki fungsi tambahan yakni mampu melakukan pencarian saat ditekan.

Selain melakukan fungsi pencarian tombol home Apple juga akan dapat digunakan untuk bermain game. Jadi, pengguna yang hobi bermain game naanti tak melulu harus menyentuh layar, tetapi juga memencet-mencet tombol. Penggunaan tombol fisik home untuk bermain game juga diklaim menawarkan presisi yang lebih baik dibandingkan menyentuh layar.

Dengan adanya paten untuk tombol Home pada iPhone dan iPad. Apple ingin melindungi ide briliannya tentang tombol fenomenal yang ada pada perangkat tersebut.

Tinggalkan komen