Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Perayaan Hari Pattimura Bakal Digelar di Panglima Polim Jakarta

0 913

image

Jakartakita.com – Setiap tahunnya, warga Ambon di Maluku, selalu menggelar peringatan Pahlawan Kapiten Pattimura pada tahun 1817. Peringatan digelar dengan pawai obor Pattimura dari Pulau Saparua hingga lapangan Merdeka. Besarnya gelora Pattimura di hati warga membuat ratusan penari cakalele yang mengiringi perjalanan obor tidak mampu menguasai diri hingga larut dalam emosi.

Tidak heran jika tradisi lari obor selalu diikuti ribuan warga yang melambangkan sosok yang gagah berani. Peringatan Hari Pahlawan Pattimura ke 198 tahun ini diawali dengan penyalaan obor Pattimura yang diarak secara estafet dari Gunung Saniri Desa Tuhaha, Pulau Saparua, Maluku tempat kelahiran Kapiten Pattimura atau Thomas Matualessy hingga memulai  perjuangan melawan penjajahan Belanda.

Kemeriahan perayaan hari Pattimura tidak hanya dirasakan oleh warga Ambon di Maluku. Warga Ambon yang tinggal di Jakarta pun bisa ikut merasakan kemeriahan semangat obor Pattimura.

Pasalnya, perayaan hari Pattimura juga akan digelar di Taman PSKD Blok M, Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (30/5/2015) mulai pukul 10.00. Selain prosesi pembakaran obor Pattimura, perayaan ini juga akan dimeriahkan oleh live music, band akustik dan para dancer yang akan menghibur. Yopie Latul & friends, musisi Ambon juga bakal memeriahkan acara.

Sejumlah booth yang menjual aneka kuliner dan souvenir khas Maluku ikut menyemarakkan pesta warga Ambon di Jakarta. Jadi bagi Anda warga Jakarta yang ingin mengintip bagaimana serunya semangat obor Pattimura datang saja ke Taman PKSD Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan tanggal 30 Mei nanti.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More