Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Relawan RZ Sediakan Layanan Pangkas Rambut untuk Pengungsi Rohingya

0 611

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Memasuki hari ke-5 penyaluran bantuan bagi pengungsi Rohingya di Aceh, Relawan RZ (Rumah Zakat) menyediakan layanan pangkas rambut. Aksi pangkas rambut ini dilakukan di Posko RZ di wilayah Langsa, Aceh Timur kepada 660 pengungsi yang rambutnya sudah tidak terawat.

“Demi kenyamanan dalam beraktifitas dan beribadah maka kami melaksanakan aksi ini. Semoga semua bisa selesai hari ini, mengingat mereka sudah lama tidak bercukur,” ungkap Herlan Wilandari, Koordinator Relawan RZ, Selasa (19/5/2015).

Menurut rilis yang diterima Jakartakita.com, tampak di lokasi, para pengungsi Rohingya sangat antusias mengantri dan menunggu giliran untuk dipangkas rambutnya.

Artikel Terkait
1 daripada 9

“Tim sejak pagi tadi juga sudah melayani pemotongan rambut bagi para pengungsi. Hingga pukul 11.00 wib sudah ada 40 pengungsi yang dipangkas rambutnya, dan yang mengantri masih banyak,” tutur  Herlan.

Di wilayah Langsa ini terdapat 790 pengungsi, terdiri dari 70 wanita dan 660 laki-laki dimana diantaranya terdapat 60 anak-anak. Sebelumnya para relawan RZ sudah mengirimkan bantuan logistik ke 2 wilayah yang menjadi tempat pengungsian Rohingya, yaitu Lhoksukon, Aceh Utara dan di Langsa, Aceh Timur.

Sejumlah logistik telah disiapkan untuk diolah di Posko dapur umum sinergi bersama Dinsos Langsa, diantaranya 600 butir telur, 1030 kg beras, 100 liter minyak sayur serta perlengkapan logistik lainnya. Sebanyak 100 family kit juga mulai didistribusikan hari ini. Setiap paket berisi air mineral, susu UHT, biskuit serta perlengkapan mandi (sabun, shampo, pasta gigi, dan sikat gigi).

Saat ini pengungsi Muslim Rohingya di Aceh tersebar di 3 wilayah yaitu 581 orang di Lhoksukon, Aceh Utara; 790 orang di Langsa, Aceh Timur; dan 97 orang di Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

“Disini, kita sudah bantu para pengungsi Rohingya sejak Jum’at (15/05) kemaren. Relawan RZ masih akan terus melakukan bantuan, rencananya kami akan membuka posko di wilayah Langsa, Aceh Timur ini selama seminggu kedepan,” jelas Herlan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More