Take a fresh look at your lifestyle.

Tokoh Budaya Global Berkumpul di Event New Cities Summit 2015, 9-11 Juni Mendatang

0 1,145
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Sejumlah tokoh terkemuka dari dunia seni, desain, dan warisan budaya dikabarkan akan berkumpul dalam New Cities Summit di Jakarta pada tanggal 9-11 Juni 2015, untuk mendiskusikan peran transformatif kebudayaan pada masa depan perkotaan.

Perbincangan mengenai kebudayaan pada ajang tahunan New Cities Summit akan dipimpin langsung oleh Global Cultural Districts Network (GCDN), sebuah federasi pusat seni dan budaya berskala global yang dibentuk oleh New Cities Foundation, Dallas Arts District dan AEA Consulting.

Peran transformatif ruang publik yang diprogram dan didesain dengan baik dan dampak dari pariwisata kebudayaan terhadap perkotaan akan menjadi poin utama diskusi pada New Cities Summit tahun ini. Panelis termasuk arsitek ternama asal Jerman Ole Schereen yang merupakan Kepala Büro Ole Scheeren – aktor dibalik rumah lelang tertua di Cina yang akan dibuka di Beijing dan Alan Chong, Direktur Museum Asian Civilizations di Singapura.

Para anggota GCDN dan bagi yang tertarik untuk bergabung dalam diskusi kebudayaan akan bertemu pada tanggal 8 Juni, satu hari sebelum penyelenggaraan New Cities Summit 2015, untuk mendiskusikan kawasan kebudayaan dan tantangan dalam memenuhi ekspektasi dan permintaan yang beragam dalam komunitas.

Sesi Kebudayaan pada New Cities Summit 2015 termasuk:

Animating Our Public Spaces New Cities Summit – 9 Juni, 17.00 – 17.45 WIB

Panel ini akan mendiskusikan strategi yang sukses dalam menciptakan desain dan animasi ruang publik. Pembicara akan mempertanyakan bagaimana kota dapat menghidupkan dan memanusiakan ruang publik melalui program budaya yang cerdas.

Pembicara:

– Theresa Famularo, Pendiri dan Direktur Cre8ion

– Leslie Koch, Presiden The Trust for Governors Island 2

– Ole Scheeren, arsitek dari Buro Ole Scheeren

Related Posts
1 daripada 7,210

– Shilo Shiv Suleman, seniman jalanan dari Fearless Collective

– Marcus Westbury, pendiri dan Creative Director Renew Newcastle, Australia

Veni, Vidi, Vici – Cultural Tourism in the Century of Cities New Cities Summit – 10 Juni, 11.20 – 12.30 WIB

Sesi ini akan menggali peran pariwisata budaya terhadap situasi ekonomi dan sosial perkotaan. Pembicara akan mendebatkan bagaimana kota dapat menyeimbangkan kebutuhan dan permintaan dari para pengunjung dan masyarakat.

Pembicara:

– Alan Chong, Direktur Museum Asian Civilizations, Singapore.

– Joe Sidek, Direktur Festival George Town, Malaysia.

Diskusi budaya akan berjalan bersama dengan program New Cities Summit lainnya. Tema yang diangkat untuk New Cities Summit tahun ini adalah, Meraih Momen Perkotaan: Kota-kota yang ada di Jantung Pertumbuhan dan Pembangunan.

New Cities Summit sendiri akan diadakan di Ciputra Artpeneur, bangunan seluas 10.000 meter persegi di Jakarta yang berdedikasi pada kesenian, memiliki fasilitas galeri, museum, teater dan konferensi.

John Rossant, Pimpinan New Cities Foundation and Co-Chair, GCDN, mengatakan, ruang publik dan atraksi budaya merupakan hal yang penting dalam mengembangkan dan menghidupkan perekonomian suatu kota. Saat ini pada tahun ketiga, Global Cultural Districts Network telah berhasil membangun jaringan berbagi pengetahuan bagi para tokoh budaya di berbagai kota dari Hong Kong ke Dallas. Kami bersemangat untuk mengunjungi Indonesia bulan Juni ini guna memperkuat jaringan pengetahuan serta memunculkan ide-ide baru masa depan budaya perkotaan di tingkat dunia.

Adrian Ellis, Direktur GCDN mengatakan, Jakarta, seperti kota lain di Asia, tengah mengalami transisi yang sangat cepat. Perencanaan ranah publik menjadi lebih penting dan sekaligus lebih menantang daripada sebelumnya. Desain yang cerdas dan strategi animasi yang sesuai menjadi transformatif perumahan penduduk dan turis.

Temukan lebih lanjut mengenai program dan pembicara New Cities Summit di newcitiessummit2015.org.

Tinggalkan komen