Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hotel Mandarin Oriental Jakarta Akan Sajikan Menu Spesial di Bulan Ramadhan

631
foto: Chef Ciptoroso
foto: Chef Ciptoroso

Jakartakita.com – Ramadan adalah salah satu moment yang paling ditunggu di Indonesia, karena inilah waktunya untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga, teman, ataupun kepada rekan kerja.

Pada bulan suci tahun ini, All Day Dining Chef de Cuisine Mandarin Oriental, Jakarta, Ciptoroso, dikabarkan akan membawa perjalanan nostalgia Ramadan ke rumah masa kecilnya dengan hidangan terpilih dari Brebes, sebuah kota kecil yang menawan di Jawa Tengah.

Restoran all day dining Cinnamon akan menghadirkan suasana yang terinspirasi oleh rumah tradisional Jawa Tengah serta pilihan hidangan prasmanan berbuka puasa khasnya yang lezat.

Highlight dari prasmanan ini adalah Ketupat Sate Blengong – “Tik Tok” yang disajikan dalam kaldu kari dengan ketupat, sambal dan bawang merah goreng. Daging “Tik Tok” Blengong memiliki tekstur yang lebih lembut dan gurih dibandingkan dengan bebek biasa atau ayam.

Masakan lain yang menjadi fokus adalah Rajungan Sambel Pati – kepiting goreng disajikan dengan sambal balacan kelapa. Secara pribadi, Chef Ciptoroso merekomendasikan dua masakan ini karena masih jarang tersedia di Jakarta dan masakan ini disiapkan sesuai dengan resep asli nenek moyangnya.

“Ketupat Sate Blengong adalah hidangan berbuka puasa yang sangat terkenal di kampung halaman saya,” ujar Chief Ciptoroso

Artikel Terkait
1 daripada 211

“Saya ingin berbagi pengalaman yang spesial ini dengan semua orang yang menikmati waktu berbuka puasa mereka di Cinnamon.” Berbagi kenangan buka puasa masa kecilnya, Chef asli Brebes ini menambahkan.

“Ketika saya muda, momen paling berkesan selama Bulan Suci adalah saat-saat ketika menunggu waktu berbuka puasa. Setelah adzan, kami akan berbuka dengan es campur yang menyegarkan dan kemudian pergi untuk shalat maghrib. Ini adalah momen yang sangat sakral bagi saya,” tambahnya.

Hidangan lainnya yang patut dinantikan adalah Sayur Terancam, Roasted Spring Lamb dari Jawa Tengah, Terik Daging – daging sapi yang direbus dengan serai, daun jeruk dan santan, serta masakan klasik Ramadan, Opor Ayam dan Lontong.

Ta’jil dan makanan penutup disajikan sesuai dengan tema sehingga mencerminkan suasana rumah. Para tamu dapat menikmati berbagai hidangan ta’jil seperti kurma, bubur ketan hitam,Ramadan adalah salah satu masa yang paling ditunggu di Indonesia dan merupakan waktu untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja.

Ada banyak cara untuk mengekspresikan ucapan Idul Fitri untuk kerabat atau mitra bisnis. Mandarin Oriental Cake Shop pun menawarkan parsel eksklusif yang menampilkan pilihan kue khas Lebaran, cookies dan bingkisan dengan harga IDR1,288,000.

Selain itu, kue khas Mandarin Oriental, Jakarta seperti American Chocolate Cake dan Lapis Legit juga akan menjadi hadiah yang istimewa. Jika Anda memesan 15 kue, dapatkan satu kue dengan jenis yang sama secara gratis.

Mandarin Oriental, Jakarta akan menjadi tujuan yang tepat untuk menghabiskan saat Idul Fitri di kota. Paket ‘Eid Holiday’ pun ditawarkan mulai dari 14 Juni-26 Juli 2015 dengan harga IDR2,400,000.-nett per malam. Para tamu akan dapat menikmati manfaat istimewa mulai dari sahur atau sarapan untuk dua orang dewasa dan dua anak, ta’jil, akses internet gratis, voucher belanja, serta tiket bioskop untuk dua orang.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?