Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Laga Terakhir Gerrard bersama Liverpool, “The Reds” Dipermalukan Stoke City

279

gerrard black uniformJakartakita.comShame on you, Liverpool! Mungkin inilah kedongkolan yang dirasakan para pendukung Liverpool terhadap buruknya penampilan para pemain “The Reds” dalam pertandingan terakhir tim tersebut di Liga Inggris musim ini, Minggu (24/5/2015), laga yang menjadi laga terakhir kapten Steven Gerrard bagi tim kesayangan mereka.

Para pemain “The Reds” tampil sangat mengecewakan, membiarkan para pemain Stoke City mempermalukan mereka dengan skor 1-6 di Britannia Stadium. Meski bermain di kandang lawan, tak seharusnya klub sebesar Liverpool kalah dengan skor setelak itu.

Gerrard mencetak gol tunggal timnya di kandang Stoke. Sedangkan tuan rumah mendapat dua gol dari Mame Biram Diouf, serta masing-masing sebiji gol dari Jonathan Walters, Charlie Adam, Steven N’Zonzi, dan Peter Crouch.

Akibat kalah telak di laga pamungkasnya musim ini, Liverpool tergeser ke peringkat enam oleh Tottenham Hotspur. Spurs yang menang 1-0 dari tuan rumah Everton di pertandingan terakhirnya musim ini, berkat gol tunggal Harry Kane pada menit ke-24, finis di urutan lima dengan 64 poin, unggul dua poin atas Liverpool. Meski demikian, Spurs dan Liverpool sama-sama lolos ke ajang Liga Eropa musim depan.

Artikel Terkait
1 daripada 2,054

Dalam pertandingan di Britannia Stadion, Diouf mencetak dua gol dengan jarak waktu empat menit, yaitu pada menit ke-22 dan 26. Gol pertamanya didapat dari mencocor bola rebound hasil tendangan jarak jauh Charlie Adam yang sempat ditepis kiper Liverpool Simon Mignolet. Sedangkan gol kedua dicetaknya melalui tendangan jarak jauh setelah menerima umpan Marko Arnautovic.

Walters lalu mencetak gol ketiga Stoke pada menit ke-30, memanfaatkan kesalahan Emre Can dalam menyundul bola ke arah penjaga gawang.

Sekitar empat menit sebelum waktu jeda, Adam mencetak gol keempat Stoke lewat tendangan roket dari luar kotak penalti. Beberapa saat sebelum turun minum, giliran N’Zonzi yang mempecundangi Mignolet setelah diberi bola oleh Arnautovic.

Di babak kedua, Gerrard lalu membuat gol balasan pada menit ke-70. Gol ini merupakan gol ke-186 yang dicetaknya dalam 710 laga bersama Liverpool.

Tapi Stoke kembali unggul lima gol setelah mantan striker Liverpool, Peter Crouch, mencetak gol pamungkas tim tuan rumah pada menit ke-86. Gol Crouch menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-6 untuk Liverpool, kekalahan terburuk yang diderita tim kota pelabuhan tersebut dalam 52 tahun terakhir.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?