Take a fresh look at your lifestyle.

Lampard Akhiri Karir di Liga Inggris dengan Torehan Gol

0 1,135

lampardJakartakita.com – Frank Lampard mengakhiri karir cemerlangnya di Liga Inggris dengan torehan gol untuk Manchester City dalam pertandingan melawan Southampton pada pekan terakhir musim ini yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (24/5/2015). Gol Lampard, beserta gol Sergio Aguero, mengantarkan City mengalahkan Southampton dengan skor 2-0.

Mantan gelandang Chelsea itu musim depan akan bergabung dengan klub Amerika Serikat, New York City, setelah memainkan 882 laga dan mencetak 259 gol untuk tiga klub Inggris, yaitu West Ham United, Chelsea, dan Manchester City.

Aguero dua kali memiliki peluang mencetak gol di awal babak pertama, tapi kiper veteran Southampton Kelvin Davis masih mampu menghalau kedua serangan. Shane Long lalu mencoba menyumbangkan gol untuk Southampton setelah melewati hadangan Pablo Zabaleta, tapi kiper City Joe Hart masih mampu menjaga gawangnya dari kebobolan.

Beberapa menit kemudian, Aguero kembali berpeluang mencetak gol setelah mampu menerima umpan terobosan David Silva, tapi tendangannya masih melebar. Peluang ini lalu diikuti tendangan Yaya Toure dari luar kotak penalti Southampton yang masih bisa ditepis Davis. Sang kiper kemudian menangkap bola rebound yang berusaha disambar Aguero.

Related Posts
1 daripada 7,095

Tapi Davis tak mampu mencegah terjadinya gol Lampard pada menit ke-31. Gol ini dicetaknya setelah menerima umpan tarik James Milner.

City kemudian berpeluang menambah gol lewat Aguero sebelum turun minum, tapi Davis kembali mementahkan tembakan striker asal Argentina tersebut.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66, Toure ditarik keluar untuk digantikan kompatriotnya Wilfried Bony. Para pendukung City memberikan tepuk tangan penghormatan bagi pemain yang musim depan mungkin tak berseragam biru langit lagi.

Lampard juga ditarik keluar pada menit ke-77, setelah mengalami sedikit cedera. Pemain yang pada pertandingan ini mengenakan gelang kapten digantikan Jesus Navas. Ia menerima tepuk tangan meriah dari penggemar City atas kontribusinya dalam periode singkat bersama klub.

Sekitar dua menit sebelum waktu normal usai, Aguero mencetak gol pamungkas City lewat tandukan dari jarak dekat.

Tinggalkan komen