Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ajang Chevrolet United Carnival 2015 Pecahkan Rekor Nasional

0 669

Tiket Pesawat Murah Airy

Chevrolet United Carnival 2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Komunitas mobil Chevrolet di Indonesia yang dikenal dengan nama Chevy Lovers Community, pada tanggal 23-24 Mei 2015 lalu, menggelar acara akbar bertajuk Chevrolet United Carnival (CUC) 2015, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Berbeda dengan acara kumpul-kumpul komunitas otomotif pada umumnya, dalam kegiatan tersebut, Chevy Lovers mengemas acara kumpul bareng ini dengan cara berbeda.

Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu “Carnival” maka Chevy Lovers membuat acara camping untuk para peserta yang hadir.

“Sebenarnya kita mengadakan camping karena disesuaikan dengan tema kegiatan yaitu Carnival. Carnival sendiri identik seperti sebuah suasana perkemahan, hiburan, dan kekeluargaan maka kita sepakat mengadakan camping dan pilih lokasi di Bumi Perkemahan Cibubur,” kata Hendra Dharmawan, Ketua Pelaksana Acara CUC 2015, yang juga Ketua Umum Aveo Club Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (26/5/2015).

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini digagas oleh para Chevy Lovers dari beragam komunitas Chevrolet yang ada di Indonesia.

Adapun tujuan diadakannya Chevrolet United Carnival adalah sebagai ajang kumpul seluruh pecinta Chevrolet, dan menunjukan eksistensi Chevrolet di Indonesia.

Artikel Terkait
1 daripada 3
cevrolet united carnival
foto : istimewa

Uniknya, acara yang digelar dua hari tersebut mampu memecahkan rekor nasional, yaitu membuat konfigurasi logo Chevrolet dengan menggunakan 1.197 mobil.

“Awalnya komunitas Chevrolet di Korea telah membuat konfigurasi seperti ini dengan 1.143mobil, kemudian kita mencoba untuk membuat konfigurasi dengan target lebih dari yang sudah ada. Sempat ada kekhawatiran ketika mobil tidak mencapai target. Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan melebihi target,” tambah Hendra.

Lebih lanjut diungkapkan, peserta yang hadir tidak hanya berasal dari komunitas Chevy Lovers melainkan juga dari non komunitas.

“Komunitas yang hadir lebih dari 12 komunitas Chevrolet dan sebanyak 300 mobil hadir dari non komunitas. Para peserta hadir dari bermacam-macam daerah di Indonesia, terbanyak dari Jabodetabek, Cirebon, dan Bandung,” jelasnya lagi.

Namun, sambung dia, antusias hebat ditunjukan oleh perwakilan komunitas dari Solo dan Mataram, Nusa Tengara Barat yang turut meramaikan acara Chevrolet United Carnival, dua duanya dari Trailblazer Indonesia.

“Dengan melihat antusias yang besar, harapannya kita akan mengadakan acara seperti ini rutin setiap tahun. Kendala-kendala dalam sebuah acara pasti ada, tetapi acara ini tetap berjalan dengan sukses dan meriah. Uniknya lagi, formasi dari ribuan mobil ini bisa bubar dalam waktu yang cukup singkat yaitu 2,5 jam. Saya fikir akan memakan waktu 5-6 jam,” tandas pria yang akrab dipanggil Om HD ini.

 

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More